Tim Itwasda Polda NTT Kunjungi Polres Sumba Barat Dalam Rangka Wasrik Tahap I

Tim Itwasda Polda NTT Kunjungi Polres Sumba Barat Dalam Rangka Wasrik Tahap I

Tribratanewsntt.com - Tim Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda NTT mengunjungi Polres Sumba Barat dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Tahap I Aspek Perencanaan Dan Pengorganisasian Tahun Anggaran 2019, Rabu (27/3/2019) pagi.

Tim wasrik yang dipimpin oleh AKBP Nugroho A. Siswanto beserta anggota diantaranya, Kompol Yosef Bere Laka, S.H., Kompol Sukanda, AKP Antonius Mengga serta Briptu Ahmad C.M. diterima langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., beserta Pejabat Utama Polres Sumba Barat.

Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk pengawasan dari Polda NTT untuk mengecek aspek perencanaan dan pengorganisasian pelaksanakan tugas serta laporan pertanggung jawaban terhadap anggaran maupun pertanggung jawaban keuangan sesuai dengan tugas pokok masing-masing bagian maupun fungsi.

“Adapun tahapan pemeriksaan Tim Itwasda Polda NTT yang khususnya pada bidang Operasional, SDM, Keuangan dan Logistik serta apa yang menjadi hambatan/kendala selama pelaksanaan tugas, terutama dalam hal penyerapan anggaran yang merupakan sasaran dari Tim Wasrik”, ujar AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K.

“Wasrik ini rutin dilaksanakan agar tidak terjadi penyimpangan serta untuk melakukan perbaikan terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh Bagian dan Fungsi di Polres Sumba Barat”, tambahnya.

Dalam kesempatan itu AKBP Nugroho A. Siswanto mengharapkan masing-masing Bagian dan Fungsi yang menjadi objek kegiatan Wasrik ini menyampaikan apa-apa yang menjadi hambatan dan kendala selama pelaksanaan tugas, terutama dalam hal penyerapan anggaran yang merupakan sasaran dari Tim Wasrik.

Kegiatan wasrik ini dilakukan di aula Polres Sumba Barat, Kota Waikabubak, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan kegiatan ini diikuti oleh seluruh bagian serta satuan fungsi. (G)