Tim Satgas Pangan Polres TTU Rutin Gelar Pengecekan stok Sembako

Tim Satgas Pangan Polres TTU Rutin Gelar Pengecekan stok Sembako

Tribratanewsntt.com - Tim Satgas Pangan Polres TTU melakukan pengecekan stok sembilan bahan pokok (Sembako) di beberapa toko yang terdapat di Kota Kefamenanu, Jumat (20/03/2020).

Selain di pertokoan, tim Satgas Pangan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres TTU AKP Tatang Prajitno Panjaitan, S.H.,S.I.K.,M.H juga melakukan pengecekan di pasar rakyat Kefamenanu.

saat dilakukan pengecekan tersebut, tim Satgas Pangan menemukan adanya kenaikan harga pada beberapa bahan pokok diantaranya harga beras medium yang mengalami kenaikan sebesar Rp 1000, Gula pasir mengalami kenaikan harga per kg berkisar antara Rp 1000- Rp 2000. Sementara harga telur mengalami kenaikan hingga Rp 5000 per rak. Sedangkan harga minyak tanah per liter dipastikan tidak mengalami kenaikan.

Kasat Reskrim polres TTU AKP Tatang saat diwawancarai menuturkan, pelaksanaan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok di wilayah TTU.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan ada tidaknya kenaikan harga pada sembako.

Selain itu juga, tututnya, pengecekan bertujuan untuk memastikan tidak adanya oknum tertentu melakukan pembelian sembako dalam jumlah yang besar.

“jadi dari beberapa tempat yang kami datangi didapat bahwa harga bahan-bahan pokok tersebut masih stabil, ada beberapa yang naik yaitu diantaranya gula,telur, dan beras tapi tidak terlalu signifikan untuk yang lainnya stabil dan jumlahnya cukup,”tandasnya.