Tim Serigala Polsek Kelapa Lima Berhasil Tangkap Spesialis Pencurian Handphone di Kota Kupang

Tim Serigala Polsek Kelapa Lima Berhasil Tangkap Spesialis Pencurian Handphone di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Seorang pria diduga sebagai spesialis pencurian handphone berhasil diamankan oleh Tim Serigala Polsek Kelapa Lima pada Sabtu, 25 November 2023, di sekitaran wilayah Pasar Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kota Kupang.

Penangkapan ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/246/XI/2023 Sektor Kelapa Lima tanggal 23 November 2023.

Tersangka Semi (29), warga Kelurahan Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, diduga terlibat dalam aksi pencurian handphone di wilayah tersebut.

Kasus mencuat saat korban, Yosep Bas dan Yosep Ladjar, menyadari kehilangan handphone Vivo V20 SE dan iPhone 8/256 GB dengan total kerugian sekitar Rp. 10.000.000. Pada Jumat, 24 November 2023, melalui pengecekan IMEI, handphone Vivo ditemukan berada di tangan Sdri. Mariana, yang mengaku telah membelinya dari Semi seharga Rp. 400.000.

Tim Serigala Polsek Kelapa Lima berhasil mengamankan Semi di seputaran Pasar Oeba dan menemukan sejumlah handphone hasil curian di rumahnya. Keterangan dari seorang personel tim menyebutkan bahwa Semi mengakui semua handphone yang ditemukan merupakan hasil kejahatannya.

Meskipun handphone iPhone 8/256 GB belum ditemukan, Semi mengakui bahwa telah membuangnya di jalan.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Jemy Oktavianus Noke S.H, membenarkan penangkapan tersebut dan menyatakan bahwa tersangka akan menjalani proses lebih lanjut oleh penyidik Reskrim Polsek Kelapa Lima.