Tindak lanjut Perintah Presiden RI Terkait Kawal Investasi di Daerah, Kapolda NTT Lakukan Pertemuan dengan Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi NTT

Tindak lanjut Perintah Presiden RI Terkait Kawal Investasi di Daerah, Kapolda NTT Lakukan Pertemuan dengan Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menerima audiensi dengan Kepala Dinas Penenananman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTT Marianus Jawa di Mapolda NTT.

Pertemuan yang dilakukan di ruang Kerja Kapolda NTT ini dihadiri oleh Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Pol Dr. Noviana Tursanurohmad, S. I. K., M. Si, DirImintelkam Polda NTT Kombes Pol. Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K dan turut mewakilai Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi NTT Kepala Bidang Pengendalian Kristinus Afuli.

Adapun pertemuan ini dibahas terkait tindak lanjut rahan Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 3 Desember 2021 lalu dimana Presiden meminta Polri untuk ikut menjaga dan mengawal investasi yang ada di daerah.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menyatakan bahwa, investasi merupakan motor penggerak pertumbuhan ekonomi nasional, untuk itu Polri dalam hal ini Polda NTT akan melakukan pendampingan dan pengawalan investasi di wilayah Nusa Tenggara Timur agar rasa aman dapat tercipta dikalangan para investor.

"Kita (Polri) dukung penuh, jaminan keamanan dalam pengerjaan proyek investasi menjadi hal yang mutlak diperlukan karena kalau tidak aman ya pihak investor pasti akan berpikir dua kali untuk berinvestasi di daerah ini" kata Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Kapolda NTT pun siap berkolaborasi dengan pememrintah provinsi NTT dalam hal ini DPMPTSP guna  kelancaran dan keamanan iklim investasi di wilayah Nusa Tenggara Timur.

"Pentingnya kerja sama dengan pememerintah dalam hal ini Pememrintah Provinsi NTT guna meningkatkan keamanan dan ketertiban untuk mendukung terciptanya iklim investasi yang kondusif", ujar Kapolda NTT.

Sementara itu, Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi NTT Marianus Jawa menyambut baik apa yang disampaikan oleh Kapolda NTT tersebut.

Ia pun mengatakan, pihaknya mencoba untuk memberikan pelayanan secara baik kepada semua investor yang berinvestasi di NTT.

Kita akan terus berusaha meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya terkait perijinan dengan terus berupaya memperbaiki kualitas layanan perijinan dan penanaman modal", ujarnya

"Tentunya dengan meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan aparat keamanan dalam teknik pencegahan kejahatan guna mewujudkan ekosistem investasi yang lebih kondusif dan juga untuk kemudahan berusaha di daerah ini", tandasnya.