Pimpin Anev, Karoops Polda NTT : Keberadaan Posko Bencana Harus Mampu Menyajikan Data

Pimpin Anev, Karoops Polda NTT : Keberadaan Posko Bencana Harus Mampu Menyajikan Data

Tribratanewsntt.com - Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H menyampaikan bahwa, keberadaan Posko Bencana harus mampu menyajikan data termasuk tabulasi kegiatan dan bantuan sosial.

Hal ini disampaikannya saat mempimpin kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) kegiatan Satuan Tugas (Satgas) bencan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang digelar di Posko Penanganan Bencana Polda NTT, Sabtu (17/4/2021).

Karoops Polda NTT menjelaskan bahwa, terkait penanganan bencana yang selama ini sudah berjalan dengan baik namun perlu dilakukan langkah langkah strategis.

Ia pun menekankan agar personel yang dilibatakan dalan satuan tugas (satgas) perbantuan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kepada anggota Posko, ia meminta untuk mendata setiap bantuan yang masuk maupun bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat.

"Pendataan terhadap semua bantuan yang masuk dan yang disalurkan kepada masyarakat sehingga tepat sasaran. Semua data yang disajikan agar dimasukan kedalam aplikasi penanganan bencana pada Posko Ops Aman Nusa II Polda NTT", pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Koorspripim Polda NTT AKBP Warsono, S.H., S.I.K, M.H., dan Kasubdit IV Ditreskrimum Polda NTT selaku Ka Posko Ops Aman Nusa II Polda NTT AKBP Mugson, Pamen, serta Pama dan anggota Posko Bencana.