Tingkatkan Herd Immunity, Biddokkes Polda NTT Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Tingkatkan Herd Immunity, Biddokkes Polda NTT Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi nasional guna membangun “Herd Immunity”, Biddokkes Polda kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Klinik Turangga II Biddokkes Polda NTT, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung ketua Tim Vaksinator AKP Aris Saputro didampingi Iptu Wahed Wahyudi.

Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono melalui AKP Aris Saputro mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini, Rev@co Biddokkes Polda NTT menyiapkan vaksin sebanyak 20 vial jenis Sinovac untuk 200 dosis tahap pertama maupun kedua.

"Hari ini kami menyediakan 200 dosis yaitu sebanyak 20 vial yang dipergunakan untuk masyarakat umum dan juga ada dari Polri yang baru di vaksin akibat terpapar sebelumnya", ungkap AKP Aris Saputro.

Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini menargetkan vaksin tahap pertama sebanyak 100 orang dan tahap dua juga target 100 orang dengan menurunkan tim Vaksinator sebanyak 15 petugas.

"Kegiatan Respon Vaksinasi Biddokkes Polda NTT ini untuk membantu Pemerintah dengan menyasar masyarakat untuk mengikuti vaksinasi guna meningkatkan Herd Immunity", jelasnya.

"Dengan upaya ini diharapkan masyarakat mempunyai Herd Immunity dan juga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.