Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Sumba Barat Gelar Binrohtal

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Sumba Barat Gelar Binrohtal

Tribratanewsntt.com - Banyak hal yang telah dilakukan oleh Polres Sumba Barat guna meningkatkan kemampuan kinerja para personel, salah satunya adalah pelaksanaan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang rutin dilakukan setiap minggunya.

Tak hanya bekerja dengan fisik dan pemikiran semata, AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat juga mengedepankan tingkat keimanan dan ketaqwaan para personel. ‘Karena dengan landasan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, niscaya ketika bekerja akal dan pikiran kita secara otomatis akan digerakkan pada hal yang positif’, ujarnya.

Untuk itulah, dengan keberagaman agama dan kepercayaan yang dianut oleh para personelnya, pagi hari ini Kamis (23/01/2020) Kapolres Sumba Barat telah menggelar giat Binrohtal untuk anggotanya yang menganut agama Islam, Kristen, Katholik dan Hindu.

Mengharap seluruh personel untuk tidak absen dan mengikuti giat Binrohtal, pagi ini sekitar pukul 09.00 Wita, giat Binrohtal dilakukan bersamaan pada tiga tempat berbeda. Bertempat di Aula Polres Sumba Barat dan dipimpin oleh Ustadz Ahmad Rubaya, S.Ay, Binrohtal untuk personel beragama Islam dihadiri 32 personel.

Untuk personel yang beragama Kristen dan Katholik, giat Binrohtal dilakukan di Lobi Pasola Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh Pendeta Sofia Olindima, S.Th dan dihadiri 30 personel. Sedangkan untuk penganut agama Hindu, dengan dipimpin oleh Pinandita I Wayan Arwanta, S.H, giat Binrohtal dilakukan di Pura Giri Kerta Buana Sumba Barat yang diikuti oleh 7 personel.