Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Ende Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Ende Gelar Latihan Menembak

Tribratanewsntt.com - Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), Polres Ende menggelar latihan menembak sasaran.

Latihan bertempat di Lapangan Tembak Lingkungan Pupui, Kelurahan Rukun Lima, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/8/2019) kemarin.

Kegiatan latihan menembak tersebut yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Ende AKP Yulianus Lau.

“Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Ende khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek”, kata AKP Yulianus Lau.

Menurutnya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas.

“Sehingga dalam menggunakan senpi nantinya tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi”, sambungnya.

Dalam pelaksanaannya, Kabag Sumda mengawasi langsung seluruh personel yang melaksanakan latihan tersebut.

"Untuk latihan kali ini, para peserta melaksanakan latihan menembak sasaran dengan menggunakan senjata api genggam jenis revolver dan Senjata api laras panjang jenis SS1", pungkasnya.