Memerangi DBD, Personil Polres Mabar Peduli Kebersihan Lingkugan

Memerangi DBD, Personil Polres Mabar Peduli Kebersihan Lingkugan

Tribratanewsntt.com ,- Personil Polres Manggarai Barat (Mabar) melaksanakan kerja bakti masal atau bersih-bersih masal di sekitaran Kota Labuan Bajo Kabupaten Mabar, Rabu (9/1/2019) Pagi. Kegiatan kerja bakti bersama ini dalam rangka memerangi Kejadian Luar Biasa Demam Berdarah Dengue (DBD) di Labuan Bajo.

Adapun personil Polres Mabar yang ikut dalam kegiatan yakni, Sat Sampta,Sat Binmas dan Polsek Komodo yang mana dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Mabar Iptu Markus Malik yang didampingi oleh Kasat Binmas Iptu Simpronius Naro dan Kapolsek Komodo Ipda Royke Werediti.

Selain personil Polres Mabar ada juga dari Brimob subden 4 pelopor Labuan Bajo, TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta Staf Pemkab Mabar serta sejumlah relawan dari masyarakat.

Ikut juga dalam kerja bakti itu diantaranya, Bupati Mabar Drs Agustinus Ch Dulla, Wakil Bupati Mabar Drh Maria Geong PhD, Para Pimpinan OPD Pemkab Mabar.

Kasat Sampta Polres Mabar Iptu Markus Malik menyampaikan bahwa, terdapat 4 lokasi kerja bakti yang terbagi ke dalam 4 tim diantaranya Desa Gorontalo yang di koordinir oleh Brimob Subden 4 pelopor Labuan Bajo, Desa Batu Cermin oleh Polres Mabar, Kelurahan Labuan Bajo oleh TNI AL dan AU Labuan Bajo, dan Kelurahan Wae oleh TNI AD 1612-02 Komodo.

“Pelaksanaan kerja bakti yang difokuskan pada kebersihan disepanjang jalan utama dalam kota Labuan Bajo dan juga dilakukan Fogging oleh petugas dinas kesehatan dibantu oleh relawan”, ujar Iptu Markus Malik. (G)