Tingkatkan Kemampuan, Personel Satbrimobda NTT Gelar Latihan Perang Kota dan Menembak

Tingkatkan Kemampuan, Personel Satbrimobda NTT Gelar Latihan Perang Kota dan Menembak
Latihan kemapuan Urban Warfare personel Satbrimboda NTT

Tribratanewsntt.com - Tingkatian kemampuan, Jajaran personel Satbrimob Polda NTT melaksanakan latihan menembak dan latihan perang kota (Urban Warfare).

Kegiatan ini digelar di Mako Satbrimboda NTT dan di Lapangan Tembak SPN Polda NTT, Rabu (22/6/2022) yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K.

Latihan Perang Kota diikuti oleh sebanyak 30 orang Personel Satbrimobda NTT, sementara latihan menembak dengan materi menembak presisi menggunakan senjata Steyr AUG diikuti sebanyak 35 Personel Detasemen Gegana.

Latihan perang perkotaan ini adalah untuk menunjukan kesiapan aparat kepolisian khususnya Korps Brimob Polri dalam Harkamtibmas. Urban Warfare sendiri merupakan pengembangan latihan terbaru dari Korps Brimob Polri.

Sementara latihan menembak sendiri merupakan program rutin yang dilaksanakan Brimob. Latihan menembak ini tujuannya agar personel Polri terampil dalam menggunakan senjata api (Senpi).

Dengan menggelar latihan ini, menunjukkan kesiapan Satuan Brimob Polda NTT dalam upaya mengamankan negara dan masyarakat.