Tingkatkan Kerja Sama, Kapolda NTT Terima Kunjungan Kehormatan Dari Delegasi RDTL di Mapolda NTT

Tingkatkan Kerja Sama, Kapolda NTT Terima Kunjungan Kehormatan Dari Delegasi RDTL  di Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum didampingi Karoops Polda NTT, Dirintelkam Polda NTT dan Kabidhumas Polda NTT menerima Kunjungan Kehormatan dari Delegasi Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Mr. Dr. Longguinhos Rabinranata Tagore Domingoes de Castro Montererio dan rombongan di Mapolda NTT, Senin (16/8/2021).

Adapun rombongan Consulat RDTL yang ikut bersama dalam kunjungan ini, Consulat RDTL di Kupang Mr. Jesuino dos Reis de Matos Carvalho dan Consul RDTL di Agente Consulat Atambua Mr. Joa Simao Sousa beserta tiga anggota Delegasi.

Pertemuan yang berlangsung diruang kerja Kapolda NTT ini sebagai ajang silahturahmi sekaligus membahas permasalahan situasi keamanan wilayah Batas antara RI-RDTL.

“Suatu kehormatan dengan kunjungan ini. Harapan Saya melalui kunjungan ini dapat meningkatkan kerjas sama secara baik dalam menjaga wilayah perbatasan sehingga tidak ada lagi persoalan-persoalan hukum baik itu permasalah batas maupun keimigrasian", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum

“Kita akan bangun koordinasi secara aktif untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, baik itu dari wilayah Indonesia ke Timor Leste maupun sebaliknya” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Delegasi RDTL menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan yakni, selain bersilaturahmi juga dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kerja sama terkait permasalahan-permasalahan yang terjadi di batas RI- RDTL terutama masalah pelanggaran keimigrasian.

Pada kesempatan ini, Ketua Delegasi RDTL juga menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Polri khususnya Polda NTT yang telah berupaya mulangkan warganya yang masuk ke wilayah Indonesia secara ilegal.

"Kami berterima kasih kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia yang sudah mengupayakan sehingga 113 orang warga kami bisa dipulangkan", ucap Mr. Dr. Longguinhos Rabinranata Tagore Domingoes de Castro Montererio.

Sebelum meninggalkan ruang kerja Kapolda NTT, Ketua Delegasi RDTL dan rombongan memberikan cinderamata kepada Kapolda NTT dan begitupun sebaliknya.