TINGKATKAN KUALITAS SDM, POLDA NTT GELAR RAKERNIS

TINGKATKAN KUALITAS SDM, POLDA NTT GELAR RAKERNIS

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Brigjen Pol Drs. E. Widyo Sunaryo membuka dengan resmi  pelaksanaan Rakernis SDM tahun 2016 yang mengusung tema " Membangun Soliditas Dan Profesionalisme SDM Polda NTT Sebagai Penggerak Revolusi Mental Guna Mendukung Kebijakan Polri " yang bertempat di Rupatama Polda NTT.

Peserta yang hadir meliputi para Kasubagrenmin satker Polda NTT, Kabagsumda Polres jajaran Polda NTT serta para Operator satker dan satwil. Terkait dengan Tema tersebut Kapolda NTT mengajak semua anggota dalam melaksanakan tugas di Polda NTT dengan Motto " Bahu - membahu Untuk NTT yang lebih aman " dengan mengedepankan prinsip - prinsip yaitu Kerja Cepat, Respon Cepat, Cerdas Baca Situasi, Bekerja Secara Profesional, Proporsional dan Prosedural ( serta tidak Arogan ).

Selain itu Brigjel Pol Drs. E. Widyo Sunaryo juga menjelaskan tentang kebijakan Polri terkait dengan Penerimaan Anggota Polri TA. 2016 untuk memberikan gambaran secara umum tentang kebutuhan personel Polri, adapun penerimaan perwira sebanyak 350 orang ( terdiri dari AKPOL 300 dan SIPSS 50 orang ) sedangkan untuk penerimaan Brigadir Polri sebanyak 9. 850 orang ( terdiri dari Polisi Tugas Umum 8.650 orang, Brigadir Penyidik Pembantu 450 orang, Polwan 600 orang dan Polair 150 orang ) untuk Tamtama Polri  sebanyak 1000 orang ( terdiri dari Brimob 750 orang dan Polair 250 orang ).