Turut ambil bagian, Personil Polres Belu hadiri Upacara penutupan TMMD

Turut ambil bagian, Personil Polres Belu hadiri Upacara penutupan TMMD

Tribratanewsntt.com – Anggota Polres Belu dan Polsek Jajaran, kamis (26/10/17) pagi, menghadiri upacara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), di lapangan kantor camat, desa Fatolotu, Kec. Lasiolat, Kab. Belu.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kolonel Pnb. Ronny I Moningka, ST, MM dan selaku komandan upacara Kapten Inf. Kadek Sakrawan. Dalam sambutannya, Kolonel Pnb. Ronny menyampaikan bahwa kurang lebih satu bulan lamanya sejak 27 September lalu, para prajurit, Pemda dan segenap masyarakat telah bekerjasama menyelesaikan program TMMD ke-100.

Kebersamaan yang sudah lama dibangun tersebut, harus selalu dijaga sebagai sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini.

Upacara penutupan berakhir pukul 09. 45 wita, di lanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi masyarakat yang berprestasi, pemberian buku tulis secara simbolis kepada kepala sekolah SD takarabat serta penarikan undian hadiah hiburan untuk masyarakat. Acara penutupan TMMD juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan gratis dan pasar murah.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Belu Willybrodus Lay, Forkopimda Plus Kab. Belu, SKPD Belu, Kasat Sabhara Polres Belu dan anggota, Kapolsek Lasiolat dan anggota, Kapolsek Tasifeto Timur dan anggota, serta sejumlah kepala desa se-kecamatan Lasiolat.

Untuk diketahui, adapun dua desa di Kec. Lasiolat yang menjadi lokasi TMMD ke-100 tahun 2017, yakni Desa Maneikun dan Desa Fatulotu.

Selama sebulan berjalan, anggota TNI dibantu masyarakat melaksanaan sejumah kegiatan antara lain membuka jalan baru yang menghubungkan dua desa, melakukan pemugaran rumah, pembangunan MCK dan jamban serta kegiatan nonfisik berupa penyuluhan.*

(SD/12).