Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Sosialisasikan Keselamatan Berkendara Kepada Pelajar SMKN 1 Atambua

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Sosialisasikan Keselamatan Berkendara Kepada Pelajar SMKN 1 Atambua

Tribratanewsntt.com ,- Berbicara soal penyuluhan/ajakan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas melalui program Polisi sahabat anak, Police Goes To School dan Police Goes To Campus, telah rutin melakukannya dengan turun ke sejumlah PAUD, TK, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi yang ada di Atambua.

Setelah sebelumnya menggelar penyuluhan kepada para pengendara, unit Dikyasa Sat Lantas melalui Kanit Dikyasa AIPDA Heru Setiyono, turun memberikan sosialisasi keselamatan berkendara kepada pelajar SMKN 1 Atambua,

Berdiri di depan kelas, Kanit Dikyasa bersama anggotanya Brigpol Buyung Tanjung dan Bripda Kresensia Tahan, menantang para pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Saat dikonfirmasi Humas, jumat (15/2/18), Kanit DIkyasa mengungkapkan bahwa dirinya mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas seperti tidak menanggalkan helm saat naik motor, menghargai pejalan kaki, taati rambu-rambu lalu lintas, tidak boleh kebut-kebutan serta memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Himbauan yang tidak kalah pentingnya disampaikan adalah mereka (pelajar) memperhatikan keselamatan saat berkendara dengan tidak menggunakan handphone, berboncengan lebih dari satu orang, tidak boleh berkendara saat dalam kondisi tidak fit atau dalam pengaruh alkohol.

Dirinya berharap. sejumlah Himbauan tersebut bukan saja didengar tapi wajib dilaksanakan/diimplementasikan serta mensosialisasikan kembali ke sanak kerabat mereka.