Untuk Mengasah Kemampuan dan Menjaga Stamina Tubuh Agar Tetap Prima, Personel Polres Ende Rutin Latihan Fungsi dan Latihan Bela Diri Polri

Untuk Mengasah Kemampuan dan Menjaga Stamina Tubuh Agar Tetap Prima, Personel Polres Ende Rutin Latihan Fungsi dan Latihan Bela Diri Polri

Tribratanewsntt.com - Untuk mengasah kemampuan dan menjaga stamina tubuh tetap prima, Personil Polres Ende rutin melaksanakan Latihan Fungsi dan Latihan Beladiri Polri.

Kegiatan latihan fungsi dan latihan beladiri Polri dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan yakni seminggu sekali setiap hari sabtu setelah selesai melaksanakan apel pagi, Sabtu (16/7/2022) Pukul 08.00 Wita.

Pelatihan fungsi ini langsung di pantau oleh Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi dan pejabat utama Polres Ende lainya, sesuai jadwal untuk latihan fungsi dan latihan beladiri Polri hari ini dari fungsi Samapta dan Sat Reskrim.

Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin mengatakan Kegiatan latihan fungsi ini semata-mata untuk meningkatkan kemampuan personil saat bertugas di lapangan sesuai dengan arahan atau perintah lisan bapak Kapolres Ende pada saat Apel jam pimpinan pada saat Anev bulanan kemarin.

Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan individu, sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat. Kemampuan beladiri Polri juga penting untuk dimiliki para anggota Polri.

"Selain itu, latihan fungsi dan latihan beladiri Polri ini juga untuk mengasah kemampuan personil dan juga dapat menjaga stamina tubuh tetap prima", ucap Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin kepada Huimas Polres Ende.

Untuk Latihan fungsi beladiri Polri Personil Sat Samapta Polres Ende dipimpin oleh tim pelatih beladiri Polres Ende Kasat Samapta AKP J. Ronny N. Gonstal, SH, Kapolsek Ndona IPDA I Gede Wisna, SH dan Paur Begpal Aipda Sefnat Eduard sedangkan untuk latihan fungsi Sat Reskrim sendiri di Pimpin oleh Kasat Reskrim IPDA Yance Y. Kadiaman, S.H.

Adapun materi latihan beladiri Polri dari Sat Samapta yaitu Teknik Kuda-kuda sejajar, 12 Macam Tangkisan, Teknik Tendangan,Teknik pukulan arah atas,tengah dan bawah, Teknik menghindar pukulan arah atas,Teknik melepas pegangan baju dan diselesaikan dengan Teknik Bantingan O Goshi dan Teknik melepas sekapan dari arah belakang dan diselesaikan dengan Teknik bantingan O Goshi.

Sedangkan untuk latihan fungsi Sat Reskrim yaitu materi tentang mekanisme Penyidik/penyidik pembantu dalam menindaklanjuti permasalahan Tanah Ulayat serta mengenalkan alat Identifikasi INAFIS Portabel System (i.PS) dengan peserta KBO Satreskrim, Kaurmintu, para Kanit Reskrim jajaran Polres Ende dan perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Ende dan Bhabinkamtibmas Polsek maurole.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kesehatan jasmani dan rohani bagi personil Polres Ende dapat terpelihara kemampuan fisiknya guna menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas dilapangan sehari-hari", tutup Kabag SDM Polres Ende.