Upacara Hari Kesadaran Nasional: Waka Polres Belu Minta Anggota Siap Diri Sambut Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018

Upacara Hari Kesadaran Nasional: Waka Polres Belu Minta Anggota Siap Diri Sambut Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018

Tribratanewsntt.com ,- Menjelang hari raya Natal 2017 dan tahun baru 2018, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam waktu dekat ini akan menggelar Operasi “Lilin” yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia.

Menyikapi operasi kepolisian yang dilaksanakan setiap tahun ini, seluruh anggota Polres Belu diminta untuk betul-betul mempersiapkan diri sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Kesadaran Nasional, senin (18/12/16) pukul 07.00 wita, di halaman apel Polres Belu.

”Operasi ini sudah rutin Kita laksanakan setiap tahun namun Kita harus tetap hati-hati dan waspada. Rencanakan dengan baik sasaran pengamanan, tempat, orang dan kegiatan serta cara bertindak dalam pengamanan nantinya“kata Waka Polres Belu.

Lebih lanjut, Waka Polres Belu yang membacakan amanat Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si mengatakan bahwa operasi ini nantinya akan menitik beratkan pada kegiatan preventif (pencegahan) yang didukung dengan kegiatan intelijen, preemtif (himbauan) serta represif (penegakkan hukum).

“Lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan Intelijen di lapangan. Berikan himbauan dengan public addres untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama – sama Polri dalam menjaga kamtibmas sehingga perayaan Natal dan tahun baru dapat berjalan secara baik” ungkap Waka Polres Belu.

Upacara Bendera bulanan kali melibatkan perangkat Upacara dari Satuan Fungsi Lalu lintas dengan Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Belu AKP Harman Rumenegge Sitorus, SIK dan Komandan Upacara IPDA Mathernus Klau, SH. Perangkat Upacara ini nantinya akan bergilir/berganti dengan satuan fungsi yang lain pada setiap bulannya.

Upacara yang juga dirangkai dengan pemberian reward kepada 9 personil Polres Belu, diikuti oleh para Kabag, Kasat, Perwira staf Polres Belu, serta Brigadir dan PNS Polri Polres Belu.