Satlantas Polres TTU Olah TKP Kecalakaan Lalulintas Antara Sepeda Motor dan Dump Truck

Satlantas Polres TTU Olah TKP Kecalakaan Lalulintas Antara Sepeda Motor dan Dump Truck

Tribratanewsntt.com - Satuan Lantas Polres Timur Tengah Utara melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas antara sepeda Motor Honda Supra X 125 dengan dump truck Hino nomor polisi DH 8041 EA di Jalan Pantura Kampung Saknati Desa Nunutbatan Kecamatan Biboki Anleu, Sabtu (19/10/2019).

Dari kecelakaan tersebut merenggut nyawa seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). Korban Yohanes Nautus (17), asal Desa Ponu, Kecamatan Biboki Anleu, Tewas dilokasi kejadian.

Peristiwa laka lantas itu bermula saat korban mengendarai sepeda motor tanpa nomor polisi dengan tidak mengenakan helm dari arah Desa Ponu menuju Atambua, saat tiba di kampung Saknati, korban berniat untuk mendahului sepeda motor yang ada didepannya, namun motor yang dikendarai korban tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga langsung menabrak dump truck yang dikemudikan Anthonuis Pareira (28).

Akibat insiden itu, korban langsung meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Ia mengalami luka cukup serius pada kepala dan bagian tubuh lainnya patah sedangkan kedua temannya mengalami luka pada bagian lutut dan langsung dibawa ke Puskesmas Ponu.

Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., menuturkan berdasarkan pemeriksaan sementara, kecelakaan itu diduga akibat kurangnya hati-hati pengendara sepeda motor yang tidak memperhatikan jarak pandang dan tidak tersedia ruang yang cukup pada saat mendahului kendaraan yang berada di depannya.

“Korban juga tidak mengenakan helm saat berkendara. Ia meninggal dengan kondisi luka cukup serius,” pungakasnya.