Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan 187 Bintara Polri Perbatasan di SPN Polda NTT

Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan 187 Bintara Polri Perbatasan di SPN Polda NTT

Tribratanewsntt.com -  Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan 187 Bintara Polri Perbatasan Tahun Anggaran 2018/2019 dilaksanakan di SPN Polda NTT, Senin (4/3/2019).

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Raja Erizman menjadi Inspektur Upacara. Turut hadir Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, pejabat utama Polda NTT, Pengurus Bhyangkari Daerah NTT. Selain itu, ada juga unsur Forkopimda Pemrov. NTT dan tamu undangan.

Kapolda mengawali upacara tersebut dengan melakukan pengecekan pasukan.

Kemudian, dilakukan penanggalan tanda siswa dan penyamatan tanda pangkat berikut pengalungan medali terhadap tiga perwakilan Bintara yang memperoleh predikat Cendikia, Trengginas dan Tertabah.

Selanjutnya, Kapolda NTT memimpin ucapan sumpah dan janji yang kemudian diikuti ratusan Bintara.

Ratusan Bintara tersebut terlihat bahagia setelah menjalani pendidikan beberapa bulan terakhir. Mereka nantinya akan menjalankan tugas sesuai dengan penempatannya.

Untuk diketahui, sebanyak 187 Siswa Diktukba Polri Perbatasan SPN Polda NTT dinyatakan lulus  dengan kualifikasi Baik 157 orang, kualifikasi Cukup 30 orang dan satu orang siswa dinyatakan tidak lulus dengan kualifikasi Kurang. (Rf)