Upaya Antisipasi Penyebaran Covid-19, Personel Ditbinmas Polda NTT Sambang Warga dan Bagikan Masker

Upaya Antisipasi Penyebaran Covid-19, Personel Ditbinmas Polda NTT Sambang Warga dan Bagikan Masker

Tribratanewsntt.com - Ditengah Pandemi Covid-19, Ditbinmas Polda NTT terus berupaya melakukan antisipasi guna penyebaran virus Corona mulai dari kegiatan sosialisasi serta membagikan masker kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan personel Subditpolmas dipimpin oleh Banum Subditpolmas Bripka Kristiana, pada Rabu (1/12/2021) di Kelurahan Airnona Kota Kupang.

Dalam kegiatan ini, personel Subditpolmas menyambangi warga dan membagikan masker secara gratis.

Tidak hanya membagi masker secara gratis, personel Subditpolmas juga memberikan sosialisasi protokoler pencegahan virus Covid-19 kepada warga yang yang ditemui.

“Kita bagi-bagi masker serta memberikan penyuluhan. Kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ucap Bripka Kristiana.

Dijelaskan juga bahwa, kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan ini, selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, juga sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

"Tingkat kesadaran Prokes masyarakat disini sudah bagus, namun masih ada beberapa yang mengabaikan betapa pentingnya menggunakan masker dan kami bawa stok masker untuk bisa kami berikan pada masyarakat yang tidak memakai masker guna memutus rantai penyebaran Covid-19", jelasnya.

Tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah disiplin serta mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. “Terima kasih kepada masyarakat yang sudah disiplin serta mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” tandasnya.