Upaya Penanggulangan Covid-19 Polres Lembata Buka Gerai Vaksinasi Presisi, Sukseskan Vaksinasi Sejuta Booster

Upaya Penanggulangan Covid-19 Polres Lembata Buka Gerai Vaksinasi Presisi, Sukseskan Vaksinasi Sejuta Booster

Program vaksinasi “Gerakan Sejuta Booster” yang diprakarsai Kementerian Agama, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Polri dilaksanakan Kabupaten Lembata, Kamis (21/04/2022).

Akibat kurangnya kesadaran masyarakat untuk melengkapi tahapan vaksinasi, khusunya Dosis III (Booster), maka Polres Lembata, Kemenag Lembata dan PBNU Kabupaten Lembata, Serta Dinkes Kabupaten Lembata, Buka Gerai Vaksinasi Dosis III (Booster) di Mapolres Lembata, Kecamatan Lewoleba Tengah, Kabupaten Lembata.

Vaksinasi Booster sendiri merupakan vaksinasi Covid-19 yang diberikan setelah seseorang mendapatkan dosis lengkap (1 dan 2) dengan tujuan untuk memperkuat tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan.

Kegiatan Vaksinasi Sejuta Booster, dalam hal ini dihadiri langsung oleh Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K, didampingi Kabag Sumda Kompol Agung Ngurah Surya, Kabag Ops AKP Agustinus Salawane, Kasat Lantas Abdul Malik, S.H., dan Kasubag TU Kemenag Lembata Bpk. Andreas Sakera, S.Ag.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan untuk memaksimalkan vaksinasi Booster kepada warga Kabupaten Lembata sesuai laporan Dinkes Kabupaten Lembata saat ini presentase pelaksanaan vaksinasi tahap 3 (booster) di Kabupaten Lembata sebanyak kurang lebih 20 %, oleh sebab itu Polri, TNI, Kemenag dan PBNU Lembata, tingkatkan Vaksinasi Dosis III atau booster ini kepada Masyarakat hingga mencapai target 35 % sebelum Idul Fitri.

“Bukan hanya kegiatan Vaksinasi Sejuta Booster, Polres Lembata bersama Instansi terkait juga menggelar Vaksinasi Reguler (Umum) tahap 1 dan tahap 2 dilokasi gerai vaksin yang telah disediakan Polres Lembata, pada kesempatan yang sama, kami juga membagikan Bantuan Langsung Tunai kepada Para Nelayan dan PKL yang berlokasi di Taman Baca Polres Lembata"  ujar Kabag Ops AKP Agustinus Salawane.