Upaya Untuk Meningkatkan Sinergitas dan Soliditas TNI Polri, Kapolda NTT Kunjugi Pangkalan Udara El Tari Kupang

Upaya Untuk Meningkatkan Sinergitas dan Soliditas TNI Polri, Kapolda NTT Kunjugi Pangkalan Udara El Tari Kupang

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menjaga soliditas TNI Polri, Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto, S.H., M.H didampingi sejumalah pejabat Utama  Polda NTT mengunjungi Mako Pangkalan Udara (Lanud) El Tari Kupang, Kamis (13/1/2022).

Kunjungan ke Lanud El Tari Kupang ini merupakan kali pertama sejak Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H resmi menjabat sebagai Kapolda NTT.

Setiba di Mako Lanud El Tari Kupang, Kapolda NTT yang didampingi oleh Kabidhumas Polda NTT dan Kabidpropam Polda NTT disambut hangat oleh Komandan Pangkalan Udara El Tari Kupang  Marsma TNI Umar Faturohman, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han)beserta pejabat Utama Lanud El Tari Kupang.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H mengungkapkan bahwa, kunjungannya ini sebagi wujud tanggung jawab sebagai kapolda NTT yang baru dalam mensinergikan dan meningkatkan soliditas  antara TNI Polri khususnya Polda NTT dan Lanud El Tari Kupang yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Secara formil  saya harus mengunjungi Mako Lanud El Tari Kupang hari ini sebagai bentuk wujud dari pada tanggung jawab saya sebagai Kapolda NTT kemudain upaya untuk mensinergikan dan mensolidkan hubungan yang selama ini sudah dijalin oleh pejabat lama dengan baik.

Kapolda NTT pun berharap keberadaannya dapat diterima oleh keluarga besar TNI AU khusunya Lanud El Tari Kupang.

“Harapan saya tentunya, keberadaan saya bisa diterima, selanjutnya bisa menjadi bagian dari keluarga besar Lanud El Tari yang merupakan bagian dari TNI AU khusunya yang ada di Nusa Tenggara Timur”, harap Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Sementara Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Umar Faturohman, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han)menngucapkan selamat datang kepada Kapolda NTT dan menyamaikan bahwa di Nusa Tenggara Timur ini soliditas antara TNI Polri cukup kompak.

“Selama ini hubungan TNI Polri di Nusa Tenggara Timur cukup kompak dimana selama masa pandemi Coovid-19 TNI Polri selalu bersinergi dalam penanganan baik itu, vaksinasi dan kegiatan-kegiatan lainnya”, ungkap Marsma TNI Umar Faturohman, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han).

Selanjutnya, Danlanud El Tari menyampaikan kepada Kapolda NTT terkait tugas TNI AU khsusnya Lanud Eltari Kupang di wilayah Nusa Tenggara Timur.