Usai Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Polres TTS Gelar Pemusnahan Minuman Keras

Usai Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Polres TTS Gelar Pemusnahan Minuman Keras

Tribratanewsntt.com - Peringati HUT Bhayangkara  ke 71, Polres TTS menggelar  upacara di lapangan apel Polres TTS , Senin (10/07/2017) pukul 09.10 wita dan thema pada HUT  Bhayangkara Ke  71 ini yakni  “ Dengan semangat Profesionalitasdan modernisasi Polri berkomitmen   untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera , mandiri dan berkeadilan”.

Hadir Bupati TTS Ir. Paul V.R.  Mella, M.Si , kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS, S.IK , Pejabat Utama Polres TTS , Para Kapolsek jajaran Polres TTS,  Dandim 1621 TTS,   Kajari Soe, Ketua  MUI   Kab. TTS, Unsur Forkopinda Kab. TTS, Ketua dan wakil ketua Kemala Bhayangkara TTS beserta sejumlah  Bhayangkari TTs,  Para Purnawirawan Polri kab. TTS, Toko Agama dan pejabat  Dinas dan bagian Pemda kab TTS.

Sebagai Pasukan Upacara , 1 peleton Anggota Kodim 1621 TTS,  1 peleton  anggota Sat Sabhara bersenjata, 1 peleton Polwan,  1 peleton Anggota Staf , 1 peleton anggota Sat  lantas, 1 peleton  gabungan anggota Sat intel dan Sat reskrim ,    1 peleton PNS Polri Polres TTS, 1 peleton anggota Sat Pol PP Kab. TTS, 1 peleton  anggota Dinas perhubungan kab. TTS, 1 peleton anggota  Senkom Kab. TTS serta 1 peleton  Prukan Saka Bhayangkara polres TTS.

Dalam upacara tersebut,  sebagai IRUP Bupati TTS membacakan amanat Presiden Republik Indonesia dan dalam amanatnya presiden Republik Indonesia  menyampaikan “ Pada peringatan hari Bhayangkara ke 71 sekarang, atas nama  Negara dan Pemerintah , saya sangat berterima kasih, sangat berapresiasi pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia pada pengabdian seluruh personil   Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan , hasil nyata”.

“Polri mampu mewujutkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif. Polri Sukses melakukan pencegahan konflik penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan Narkoba,   menekan angka kejahatan Konvensional seperti  premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu Lintas.

Akhir dari amanatnya  Presiden Republik Indonesia menyampaikan”  komitmennya untuk mendukung terbentuknya Polri yang Kuat , handal dan profesional; supaya tugas Polri untuk menjaga Stabilitas Kamtibmas, penegakan Hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal”.

Pemusnahan sejumlah minuman keraspun digelar setelah dilaksanakannya upacara  HUT Bhayangkara yang ke 71. Adapun jumlah minuman keras yang dimusnakan sejumlah 1.670 ( seribu enam ratus tujuh puluh ) liter dengan berbagai  merk dan jenis minuman keras.

Sejumlah Minuman keras yang dimusnakan diperoleh dari hasil Operasi kepolisian yang dilaksanakan oleh Polres TTS maupun oleh Polsek jajaran Polres TTS. Pemusnahan ini  dipimpin lansung juga oleh Bupati TTS dan diikuti oleh seluruh Peserta Upacara peringatan HUT Byangkara Ke 71.

*DIRGAHAYU KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA YANG KE 71. TERUSLAH TEGAK MENJADI RASTRA SEWAKOTAMA, ABDI UTAMA NUSA BANGSA*