Kapolsek Bola Hadiri Rakor Kesehatan Tingkat Kecamatan Bola

Kapolsek Bola Hadiri Rakor Kesehatan Tingkat Kecamatan Bola

Tribratanewsntt.com – Kapolsek Bola Ipda Yohanes Balla, SH pada hari Rabu pagi (11/10/2017) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kesehatan tingkat Kecamatan Bola, Kab. Sikka.

Kegiatan yang mengambil tempat di Aula Kantor Camat Bola tersebut dihadiri pula oleh Camat Bola Bpk Valerianus Samador, SP., Sekretaris Kec. Bola Petrus Piter, SIP., Pjs. Koramil Bola Pelda Armando Naibere, para Kades se-Kec. Bola, Kepala Puskesmas Bola Ibu Maria Konsolata, AMK bersama para tenaga medis lainnya serta warga masyarakat Kec. Bola.

Dalam rakor tersebut dibahas beberapa poin, diantaranya adalah terkait dengan evaluasi pencapaian puskesmas, kominukasi dan kerjasama lintas sektor, serta materi kegiatan KB.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bola juga mengatakan akan mendukung penuh program kesehatan yang dijalankan oleh pihak Puskesmas Bola demi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat se-Kecamatan Bola. Kapolsek Bola juga berharap agar kejadian yang akhir-akhir ini terjadi di daerah lain dimana terdapat warga atau pasien yang meninggal karena tidak mampu membayar uang DP saat pertama kali tiba di sarana kesehatan seperti rumah sakit, karena hal tersebut selain melukai hati masyarakat juga merupakan tindakan melanggar hukum yang berlaku.

“Saya selaku Kapolsek Bola mendukung penuh program kesehatan yang dijalankan oleh pihak Puskesmas Bola demi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan tentunya saya juga berharap agar kejadian di daerah lain dimana adanya pasien yang meninggal akibat ditolak oleh pihak rumah sakit, tidak terjadi di Puskesmas Bola”, harap Ipda Yohanes Balla.

*(SD/12).