Vaksinasi Merdeka, Kapolda NTT : Secara Total di NTT Ditargetkan Vaksin Serentak Sebanyak 8000 Dosis

Vaksinasi Merdeka, Kapolda NTT : Secara Total di NTT Ditargetkan Vaksin Serentak Sebanyak 8000 Dosis
Vaksinasi Merdeka, Kapolda NTT : Secara Total di NTT Ditargetkan Vaksin Serentak Sebanyak 8000 Dosis

Tribratanewsntt.com - Dari Masjid Raya Nurussa'adah Kota Kupang, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan Forkopimda NTT maupun Kota Kupang mengikuti pemantauan kegiatan vaksinasi Merdeka di tempat ibadah yang digelar serentak di seluruh Indonesia oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui sarana virtual, Selasa (7/9/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I G Kompiang Aribawa, CHRMP, Danrem 161/ WS, Danlanud El Tari Kupang Brigjen TNI Umar Fathurrrohman, S.IP., M.Si., M.Tr.(Han), Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus Nugroho, Asisten I Provinsi NTT, Wakil Walikota Kupang, Para Pejabat Utama Polda NTT dan Kapolres Kupang Kota, Pengurus Masjid Nurussa'adah Kota Kupang.

Kegiatan ini diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan total 341 titik tempat ibadah dan pondok pesantren. Dalam kegiatan ini, dari Pondok Pesantren KH Syamsudin, Kabupaten Ponorogo, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyapa langsung secara virtual pelaksanaan vaksinasi merdeka rumah ibadah dan ponpes di Jawa Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolda NTT menyampaikan bahwa, di NTT sendiri dilaksanakan di tiga titik diantaranya, Masjid Raya Nurussa'adah Kota Kupang, Gereja GKS Sumba Tengah dan Gereja Katedral St. Yosep Maumere Sikka. Jadi masing-masing tempat ibadah 2000 dosis dari target yang ditentukan sebanyak 6000 dosis selama pelaksanaan dari tanggal 6 dan 7 September 2021. 

"Dan pada tanggal 14 dan 15 September 2021 nanti akan dilaksanakan di dua universitas di wilayah NTT yakni, di UNDANA Kupang dan di UNIPA Maumere dengan target masing-masing 1000. Secara total NTT ditargetkan vaksin serentak sebanyak 8000 dosis", terang Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Secara khusus untuk Kota Kupang, Kapolda NTT menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara tuan rumah dari Walikota Kupang, Kapolres Kupang Kota dan pengurus Masjid Nurussa'adah Kota Kupang serta penanggung jawab kegiatan yang telah menyiapkan tempat untuk pelaksanaan vaksin untuk masyarakat.

"Saya menyampaikan terima kasih, apresiasi kepada panitia demikian juga kepada komandan satuan TNI yang telah membantu dalam pelaksanaan ini, karena pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama dari unsur TNI, Polri dari Dinas Kesehatan  dan muda-mudahan ini bisa membawa katakanlah Herd Immunity yang telah diprogramkan oleh Pemerintah", ucap Kapolda NTT.

Kapolda NTT pun mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M dan 3 T.

"Walaupun kita sudah melaksanakan secara massal seperti ini, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, jangan lupa 5 M 3 T kemudian kita mengurangi mobilitas menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan kita dengan olahraga yang baik tentu saja", imbaunya.

Pada kesempatan ini, Kapolda NTT juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota yang secara langsung melaksanakan kegiatan vaksinasi Merdeka dimana berjalan dengan baik dan tertib.

"Hari ini yang saya lihat cukup bagus tertib dan teratur.  Harapan saya semua kegiatan harusnya seperti ini, ada role model yang bagus sehingga orang yang datang tidak terlalu lama dan setelah melaksanakan penyuntikan juga bisa langsung kembali tidak berkerumun di tempat penyuntikan", tandasnya.