Wajah Bahagia Lidya Terpancar Saat Menerima Bantuan Kursi Roda dari Kapolres Manggarai

Wajah Bahagia Lidya Terpancar Saat Menerima Bantuan Kursi Roda dari Kapolres Manggarai

Tribratanewantt.com - Wajah bahagia nona Lidya Rosiana Rine terpancar saat menerima bantuan kursi roda dari Kapolres Manggarai Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H., S.I.K., didampingi ketua Bhayangkari Cabang Manggarai Ny. Reza Mas Anton, Jumat (26/2/2021).

Turut serta mendampingi juga, Kapolsek Cibal Iptu Hery Edot dan Bhayangkari Ranting Polsek Cibal, Bhabinkamtibmas Cibal, Anggota seksi Sosial, media Cetak serta dari RMM (Relawan Muda Manggarai).

Penyerahan ini berlangsung di rumah Lidya yang beralamat di Kampung Ndoso, Desa Timbu, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Manggarai menyerahkan langsung Bantuan Sosial Berupa Kursi Roda kepada nona Lidya Rosiana Rine (20) yang sejak lahir Cacat lumpuh dan sama sekali tidak bisa berjalan atau berpindah tempat.

Di saat yang sama Relawan Muda Manggarai (RMM) juga menyumbangkan sebuah Tongkat Penyangga yang diberikan kepada adik Kandung dari Lidya Rosiana Rine an Putri Ayu Natali (6) yang juga mengalami cacat kaki sebelah sejak lahir.

Dengan adanya alat bantu berupa sebuah Kursi Roda dan tongkat yang berikan oleh Kapolres Manggarai dan relawan, sedikitnya bisa terbantu untuk bergerak dan bisa berpindah tempat.

Kapolres Manggarai juga menyemangati kedua anak perempuan tersebut dengan menyampaikan agar bersyukur dalam keadaan dan situasi apapun dengan selalu semangat.

Menurut Kapolres pemberian bantuan kursi roda dan tongkat penyangga ini sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Manggarai dan Rewalan Muda Manggarai bagi warga yang menderita dan berkekurangan.

"Hal ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian kepada sesama dan merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang menderita dan berkekurangan", ungkap Kapolres Manggarai.

Kapolres Manggarai juga mengimbau agar selalu mentaati protokol Kesehatan dan selanjutnya kapolres memberikan masker buat keluarga Lidya yang diterima oleh orang tua Lidya.