Giatkan Patroli Malam, Personel Dit Samapta Polda NTT Berikan Imbauan Kambtimas serta Prokes kepada Masyarakat

Giatkan Patroli Malam, Personel Dit Samapta Polda NTT Berikan Imbauan Kambtimas serta Prokes kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com,- Ditsamapta Polda NTT melaksanakan kegiatan patroli pencegahan dan penangganan Protokol Kesehatan Covid-19 (5M) serta melaksanakan kegiatan Rutin yaitu melaksanakan patroli KRYD di wilayah Kota Kupang dan Kupang Kabupaten, Selasa (2/11/2021) malam.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K didampingi oleh Aipda Bambang S. Bani. Patroli malam ini, Ditsamapta Polda NTT mengerahkan 15 orang anggotaTurjawali.

"Kegiatan patroli ini menyasar Premanisme, Tawuran, Prostitusi, TKI ilegal dan gangguan Kamtibmas lainnya"ujar Ipda Muh Ciputra Abidin, S.Tr.K.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini juga tak lain adalah salah satu upaya Polri (Polda NTT) dalam mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. 

"Semoga masyarakat bisa sadar dan selalu mentaati protokol kesehatan 5 M agar pandemi ini segera berakhir"tambahnya.

Adapun rute yang dilalui mulai dari Mako Ditsamapta Polda NTT, melewati Kuanino, Oeba, jalan Timur Raya, jalan Frans Seda, Kelapa Lima, jalan El Tari dan jalan Palapa.

Saat melakukan patroli di Tode Kisar, tim patroli memberikan imbauan kepada penjual minuman dingin supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (5 M) dengan tetap menjaga jarak  dan memakai masker.

Melakukan patroli di taman kota, Tim Patroli memberikan pesan kamtibmas dan imbauan kepada masyarakat agar menghindari terjadinya kejahatan di wilayah Kota Kupang saat malam hari dan menegur masyarakat yang tidak memakai masker agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Tim patroli juga mendatangi belakang Hotel On the Rock dan memberikan imbauan Kamtibmas agar tetap menjaga keselamatan dan mentaati protokol Covid 19 kepada Masyarakat yang sedang berada  di belakang hotel On The Rock.