Waka Polres Belu: “Wantimpres RI Ingin Melihat Kondisi Masyarakat Di Wilayah Perbatasan”

Waka Polres Belu: “Wantimpres RI Ingin Melihat Kondisi Masyarakat Di Wilayah Perbatasan”

Tribratanewsntt.com ,- Rombongan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia, tiba di bandara A.A Bere Tallo Atambua, Rabu siang (22/3/17).

Kedatangan Wantimpres yang dipimpin Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo, disambut oleh Sekda Belu Drs.Petrus Bere, Danstagas Pamtas RI-RDTL Yon 641/Beruang Letkol Inf.Wisnu Herlambang, Waka Polres Belu Kompol Oktovianuas Wadu Ere, SH, sejumlah SKPD Belu, Camat dan juga Lurah.

Bertolak dari Bandara, rombongan langsung menuju ke rumah jabatan Bupati Belu untuk makan siang/ramah tamah. Usai santap siang, rombongan Wantimpres yang berjumlah 12 orang, melakukan tatap muka bersama bersama Bupati Belu Willybrodus Lay, anggota DPRD Belu serta sejumlah Pejabat Pemda Lainnya, TNI dan Polri di gedung Betelalenok.

Waka Polres Belu yang turut menghadiri tatap muka di Gedung Betelalelnok mengungkapkan bahwa tujuan kedatangan Wantimpres di Belu adalah untuk melihat secara langsung kondisi terkini di daerah perbatasan serta ingin mendengar keluhan – keluhan dari Masyarakat sesuai dengan Program NAWACITA yang digagas Presiden RI Ir.Joko Widodo.

“Sesuai Program NAWACITA bapak Presiden salah satu pointnya adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah- daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Jadi Wantimpres sudah mendapat laporan dari Bapak Bupati Belu dan hasilnya akan disampaikan ke Bapak Presiden”kata Waka Polres Belu.

“Sesuai jadwal yang sudah ada, besok rombongan menuju Pos Lintas Batas Motaain yang baru-baru ini diresmikan oleh Presiden sekaligus ingin mengetahui tugas-tugas yang sudah dilakukan oleh satuan-satuan di sana,” lanjut Waka Polres Belu. (N)