Waka Polres TTS Pimpin Apel Gelar Pasukan Oprasi Zebra Turangga Tahun 2017

Waka Polres TTS Pimpin Apel Gelar Pasukan Oprasi Zebra Turangga Tahun 2017

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka Operasi Zebra Turangga 2017, Bertempat di Lapangan Polres TTS, Rabu (01/11/17) pukul 09.00 wita Polres TTS melaksanakan  Apel Gelar pasukan. Dalam apel gelar pasukan  tersebut, yang bertindak sebagai  inspetur upacara     Waka Polres TTS Kompol Herman Bessie,  hadir  juga Para pejabat utama Polres TTS, Pejabat mewakili  Dandim 1621 TTS, Pejabat mewakili Kasat Pol PP Kab. TTS dan pejabat mewakili Kadis perhubungan Kab. TTS. Sebagai peserta  apel  Gelar Pasukan, 3 peleton Anggota Polres TTS , 1 peleton anggota Kodim 1621 TTS, 1 peleton  Anggota Dishub Kab. TTS dan 1 peleton PNS Polri Polres TTS.

Waka Polres TTS  Kompol Herman Bessie membacakan sambutan dari  Kepala Kops Lalu Lintas Polri  Irjen. Drs. Royke lumowa, M.M  dan dalam sambutannya disampaikan bahwa  “ Apel gelar pasukan ini dilaksankan untuk mengetahui sejauh mana  kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan”.

Lanjut dalam sambutannya  “ Guna mengatasi permasalahan lalu lintas, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas dengan memberdayakan seluruh Stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan  Lalu Lintas dengan Tuntas, oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam  membeina dan memelihara Kamseltibcar Lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yann dapat menunjang tugas”.

Penyamatan Pitapun disemanyatkan kepada perwakilan dari anggota Kodim 1621 TTS, Anggota  Polres TTS dan Anggota Dishub Kab. TTS sebagai tanda akan digelarnya Operasi Zebra Turangga 2017 di Wilayah Hukum Polres TTS.

Melalui Kasubbag Humas Polres TTS  AKP Jaga Lasarus , disampaikan bahwa “Operasi Ini akan digelar selama 14 hari terhitung dari tanggal 01 s/d 14  November 2017, dan operasi ini merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam rangka  mewujudkan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan serta berlalu lintas menjadi tertib menjelang Natal 2017 dan tahun baru 2018” Imbuh Kasubbag Humas .