Wakapolda NTT : 276 Bintara Remaja Polri Dilantik, Perkuat Polda NTT dalam Pelayanan Masyarakat

Wakapolda NTT : 276 Bintara Remaja Polri Dilantik, Perkuat Polda NTT dalam Pelayanan Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., menyampaikan bahwa hari ini pelantikan 276 Bintara remaja Polri tahun anggaran 2023.

Langkah ini, kata Wakapolda, memperkuat Polda NTT untuk meningkatkan kehadiran polisi di lapangan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakapolda NTT, didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., dan Ka SPN Polda NTT Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K., di SPN Polda NTT, Kamis (21/12/2023) usai pelantikan Bintara Remaja.

Meski penambahan ini signifikan, pertanyaan terkait dengan pemenuhan kuota ideal Polda NTT masih terbuka. Dengan kuota ideal sebanyak 26 ribu personel, saat ini baru terpenuhi sebelas ribu personel.

Wakapolda berharap dengan tambahan 276 bintara, kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dapat semakin optimal, terutama dalam tugas-tugas kepolisian umum.

Ia turut mengulas berbagai aspek penting kepada para Bintara Remaja, seperti Tupoksi Polri, Fungsi Kepolisian, dan Tantangan Tugas Polri. Penekanannya pada meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dan pentingnya ketaqwaan kepada Tuhan sebagai landasan pelaksanaan tugas.

Jenderal Bintang Satu ini menegaskan harapannya bahwa para lulusan akan menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Ia juga memberikan nasihat agar tetap rendah hati, menjaga integritas, dan menjauhi perilaku yang dapat merendahkan citra Polri di mata masyarakat.

Tak hanya itu, Wakapolda NTT mengingatkan para Bintara Remaja untuk melaksanakan pengabdian di lapangan dengan semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan sebagai bentuk ibadah kepada Tuhan dan pelayanan kepada masyarakat.