Polda NTT Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pergantian Tahun, Kapolda NTT : Jaga Kepercayaan dan Berikan Rasa Aman

Polda NTT Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pergantian Tahun, Kapolda NTT : Jaga Kepercayaan dan Berikan Rasa Aman

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang – Dalam rangka memastikan keamanan malam pergantian tahun, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar apel kesiapan yang dipimpin oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. Apel ini dilaksanakan di lapangan apel Mapolda NTT pada Minggu sore (31/12/2023) yang diikuti oleh personel Polda NTT serta anggota TNI dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Turut hadir dalam apel tersebut Wakapolda NTT, Irwasda, para Pejabat utama Polda NTT, dan Kapolresta Kupang Kota.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, menyampaikan pesan kepada anggota, menekankan pentingnya menjaga kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk mengamankan pergantian tahun.

"Hari ini kita melaksanakan apel kesiapan pengamanan pergantian tahun baru. Tidak semua orang diberi kepercayaan untuk melaksanakan tugas ini. Oleh karena itu, jagalah kepercayaan ini, berikan rasa aman dan tanggung jawab kepada masyarakat melalui keberadaan kita di mana pun kita ditempatkan," ujar Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Kapolda NTT juga menekankan pentingnya menjaga harkat dan martabat, menghadirkan rasa aman tanpa menakut-nakuti, serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat. "Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, semangat, dan percaya diri. Kita yakin bahwa dari 2023 hingga 2024, kita akan hadir dan mengamankan prosesi pergantian tahun ini," tambahnya.

Dalam konteks partisipasi masyarakat, Kapolda NTT mengajak para perwira untuk bekerja sama dengan masyarakat. "Apa bila ada yang mengganggu, berikan teguran simpatik dan edukatif. Keamanan bagi masyarakat adalah yang utama. Lakukan tugas dengan bangga dan penuh tanggung jawab," pungkasnya.

Apel kesiapan ini tidak hanya sebagai persiapan fisik, tetapi juga sebagai bentuk komitmen Polda NTT untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut tahun baru.