Wakapolda NTT Buka Lat Pra Ops Semana Santa Turangga 2018

Wakapolda NTT Buka Lat Pra Ops Semana Santa Turangga 2018

Tribratanewsntt.com ,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah NTT Brigjen Pol.Drs. Victor G. Manoppo M.H.membuka resmi lat Pra Ops Semana Santa Turangga 2018 di Aula Rupatama Mapolda NTT, Selasa pagi (20/3/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda NTT, Karo Ops Polda NTT, para pejabat utama Polda dan para peserta lat pra ops yang diambil dari satker Mapolda NTT.

Adapun tema pelatihan Pra Operasi Semana Turangga 2018 adalah "Melalui Lat pra ops Semana Santa Turangga 2018 kita tingkatkan kemampuan satuan tugas pengamanan melalui kegiatan pre-emtif, preventif dan penegakan hukum guna mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan hari raya Paskah".

"Dengan tema tersebut, saya berharap melalui lat pra ops selama satu hari ini peserta dapat menyusun berbagai rencana kegiatan mulai dari giat pre-emtif, per-ventif dan penegakan hukum.Sehingga setiap satuan tugas operasi yang sudah dibentuk dapat menangani setiap target operasi" pinta Wakapolda NTT.

Sebanyak 150 personil Polda NTT yang akan dilibatkan dalam pengamanan perayaan Paskah selama 15 hari kedepan terhitung mulai hari ini tanggal 20 Maret 2018 s/d 03 April 2018.

Lat pra ops ini merupakan salah satu tahapan kegiatan perencanaan operasi yang harus dilakukan untuk menjamin berhasilnya operasi yang akan digelar nanti.

"Tujuan dari pelaksanaan lat pra ops ini yakni untuk meningkatkan kemampuan setiap personil yang terlibat dalam satuan tugas operasi sehingga terwujud sinergi antara sesama satuan tugas di lapangan dalam menangani sasaran operasi yang sudah dijadikan target operasi" jelas Wakapolda NTT.