WAKAPOLDA NTT HADIRI RAPAT KERJA PROVINSI NTT

WAKAPOLDA NTT HADIRI RAPAT KERJA PROVINSI NTT

Tribratanewsntt.com - Melalui Rapat Kerja kita tingkatkan kualitas penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah, pencegahan penyebaran paham radikalisme, peredaran narkoba dan pemberantasan korupsi di propinsi NTT , itulah tema yang di usung dalam Rapat  Kerja Gubernur NTT yang dihadiri oleh Wakapolda NTT dan Kapolres jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Bersama Unsur Forkompinda Propinsi NTT, para kepala daerah se-NTT dan  Unsur Forkompinda Kabupaten/Kota se Provinsi NTT Tahun 2016, Senin (21/3/16) pagi tadi bertempat di hotel Jayakarta,  Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat-NTT .

Dalam sambutan Wakapolda NTT, Kombes Pol Drs. Sumartono Johanan S.H. M.M menyampaikan, Paham radikalisme yaitu paham aliran yang menginginkan perubahan sosial politik dengan cara kekerasan, Radikalisme sendiri menggunakan simbol agama, Terorisme dalam operasinya menggunakan aksi teror atau memberikan takut kepada seseorang dan menimbulkan korban yang bersifat masal.

Disamping itu pula, Wakapolda NTT menekankan mengenai masalah narkoba yang sudah mulai merambah Provinsi NTT . Untuk itu, diperlukan kerja sama seluruh stakeholder agar terkoordinasi dengan baik untuk menangani masalah narkoba . Baik itu membangun pusat rehabilitasi untuk para pecandu yang tertangkap dan menindak para pengedar narkoba itu sendiri.