Wakapolda NTT Ikut Vicon Bersama Mendagri Bahas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid 19 di Daerah

Wakapolda NTT Ikut Vicon Bersama Mendagri Bahas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid 19 di Daerah

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si mengikuti kegiatan Vicon bersama Menteri Urusan Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., di Ruang Rapat Gubernur NTT, Senin (3/5/2021).

Vicon bersama Mendagri ini dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid - 19 di Daerah bersama Gubernur dan Para Bupati/Walikota se - Indonesia.

Tampak dalam kegiatan ini Wakil Gubernur NTT, Danrem 161 Wirasakti, Kabinda NTT, Asops Lanud Eltari Kupang, Pamen Lantamal VII A, Pimpinan DPRD Provinsi NTT, Sekda Provinsi NTT, Perwakilan Kejaksaan Tinggi NTT dan Staf Khusus Gubernur NTT.

Dalam Sambut Mendagri menyampaikan dalam mendekati hari Lebaran, terjadi kelonggaran dalam protokol kesehatan diantaranya seperti sholat taraweh berjamaah tanpa menggunakan masker, mudik dan lain sebagainya.

Ia pun menegaskan kepada seluruh kepala daerah agar satu narasi yaitu melarang kegiatan mudik.

Tingkat kematian di beberapa daerah mulai meningkat namun tingkat kesembuhan juga meningkat. Surat edaran yang sudah dikeluarkan oleh Menteri Agama agar benar - benar dipedomani rekan - rekan di daerah serta dilaksanakan.

"Apabila ada kendalan agar segera dilaporkan. Rekan - rekan kepala daerah agar ini menjadi tanggung jawab kita bersama", ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Wakil Menteri Kesehatan, Kasatgas Covid-19, Menteri Perhubungan, Kakorbinmas Polri.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yakni untuk menekan penyebaran Covid 19 di Indonesia serta kesiapan masing - masing Provinsi dalam menyongsong lebaran dan larangan mudik.