Wakapolda NTT Makan Siang Bersama Siswa SPN Polda NTT

Wakapolda NTT Makan Siang Bersama Siswa SPN Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Johni Asadoma, M.Hum makan siang bersama siswa Diktukba Polri SPN Polda NTT saat melakukan kujungan di SPN Polda NTT, Kota Kupang, Senin (16/9/2019).

Hadir bersama Wakapolda NTT sejumlah pejabat utama diantaranya, Karo SDM Kombes Pol Trio Santoso, S.H, Dirbinmas Kombes Pol Yayat Jatmiko Atkawijaya, Kabidpropam Kombes Pol Agus Suryoto, S.H dan Dirtahti AKBP F. Ida Pello.

Rombongan Wakapolda diterima oleh Para pejabat dan pembina lingkup SPN Polda NTT.

Tampak tidak ada pembeda menu makanan yang dihidangkan untuk orang nomor dua di Polda NTT dengan para siswa yang sedang melaksanakan pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A 2019 ini.

Wakapolda NTT saat memberikan arahan menyampaikan bahwa, kunjungannya ke SPN Polda NTT pada hari ini dalam rangka pengecekan langsung proses pendidikan dari para siswa Diktukba Polri.

"Siang hari ini, saya sengaja datang sidak atau inspeksi mendadak, karena saya ingin melihat langsung bagaimana proses pendidikan di sini, terutama yang berhubungan dengan gizi, makanan yang diterima oleh para siswa", ucap Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Lanjut wakapolda NTT, saat ini para siswa mengikuti masa basis yang mana dalam masa basis, para siswa harus memiliki fisik yang kuat, sehat dan mental yang tangguh.

"Jadi tidak cukup fisik saja tetapi mental juga harus tangguh. Juga tidak cukup mental saja tetapi harus didukung oleh fisik yang kuat. Kalau ini dimiliki maka, semua kegiatan-kegiatan yang diikuti dalam rangka basis dan selanjutnya pendidikan di SPN ini pasti mampu dilalui dengan baik", tegasnya.

diakhir arahannya, Wakapolda NTT meminta kepada para siswa untuk mengikuti dan melaksanakan semua proses pendidikan di SPN Polda NTT dengan penuh hati yang gembira dan menjauhi segala bentuk pelanggaran.

"Laksanakan semua proses pendidikan baik latihan berat maupun riangan dengan hati yang gembira maka semua akan menjadi indah, dan jauhi dari bentuk-bentuk perbuatan yang melanggara aturan", pinta Wakapolda NTT.

Kepada para pembina dan pengasuh, Wakapolda meminta agar para siswa dapat dibina dan dibimbing dengan baik selama mengikuti proses pendidikan sehingga kedepan para siswa dapat menjadi anggota Polri tangguh.

"Agar para siswa dibina dengan baik, dibina dengan kesabaran, juga dibina dengan ketegasan, sehingga mereka akan tumbuh menjadi polisi-polisi yang tangguh di masa yang akan datang", pungkasnya. (Rf)