Wakapolda NTT Mendorong Semangat Peserta Dikbangspes Menuju Profesionalisme Unggul di Tahun 2024

Wakapolda NTT Mendorong Semangat Peserta Dikbangspes Menuju Profesionalisme Unggul di Tahun 2024

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., melaksanakan jam Pimpinan Kepada Peserta Pendidikan Pengembangan Spesial (DIKBANGSPES) T.A. 2024. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Upacara SPN Polda NTT, Selasa (9/1/2024) pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ka SPN Polda NTT, Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K., tenaga pendidik, pengasuh, personel SPN Polda NTT dan perserta Dikbangspes.

Diketahui Desentralisasi Dikbangspes lima Fungsi Teknis Kepolisian Tahun Anggaran 2024 di SPN Polda NTT melibatkan Dikbangspes FT. Sabhara, Dikbangspes FT. Lantas, Dikbangspes FT. Binmas, Dikbangspes FT. Intelkam, dan Dikbangspes FT. Reskrim.

Dengan 21 tenaga pendidik dan 10 pengasuh, program ini diikuti oleh 150 personel Polda NTT dari berbagai satuan, berlangsung selama 22 hari, dari tanggal 8 hingga 29 Januari 2024.

Diharapkan Anggota Polri dalam memasuki tahun 2024 dihadapkan pada tuntutan peningkatan kinerja dan profesionalisme. Salah satu langkah yang diambil adalah melalui program latihan fungsi teknis kepolisian sesuai dengan Manajemen Operasional Polri.

Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., menjelaskan bahwa pendidikan pengembangan ini dilaksanakan di SPN Polda NTT untuk menambah kuota, memastikan peningkatan wawasan, dan pengetahuan personel Polri.

"Diharapkan pendidikan pengembangan ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan masing-masing personel Polri. Sehingga implementasi ke depan dapat diterapkan dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat terkait tugas Kepolisian," terang Wakapolda.

Dalam arahannya, Wakapolda berharap agar peserta menjalani Dikbangspes dengan serius untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

Setelah memimpin apel, Wakapolda NTT juga mengecek langsung sarana dan prasarana untuk program Pendidikan Pengembangan.