Wakapolda NTT Mengecek Kesiapan Gedung Shelter Isolasi Mandiri Covid 19 Bagi Anggota Polda NTT

Wakapolda NTT Mengecek Kesiapan Gedung Shelter Isolasi Mandiri Covid 19 Bagi Anggota Polda NTT
Wakapolda NTT Mengecek Kesiapan Gedung Shelter Isolasi Mandiri Covid 19 Bagi Anggota Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M. Si. melakukan pengecekan Shelter Isolasi Mandiri Covid 19 di SPN Polda NTT, Kamis (15/7/2021).

Kedatangan Wakapolda NTT ini guna mengecek kesiapan Shelter Isolasi Mandiri Covid 19 dalam penanganan Covid 19, khsusnya untuk personel Polri yang terpapar covid 19.  

Hadir mendampingi Wakapolda NTT Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widarto, S.I.K., Karumkit Polda NTT Kompol Heri Purwanto.

Dikesempatan tersebut Ka SPN Polda NTT Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.ST, M.K memaparkan bahwa disediakan lima ruangan, tiga kamar mandi dan dan lima WC.

Ruangan I adalah ruang meja makan dari personel Polri yang akan melaksanakan isolasi mandiri, dimana ruangan tersebut digunakan untuk menyimpan makanan sebelum digeser oleh petugas ke personel yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Ruangan II  adalah ruang isolasi A, dimana ruangan tersebut diperuntukan sebagai posko penanganan covid 19 Polda NTT sekaligus sebagai ruang isolasi bagi pasien covid 19 dengan gejala ringan dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 4 tempat tidur dan di ruang Isolasi A juga ditempatkan dokter untuk berkonsultasi dan piket medis.

Ruang III adalah ruang isolasi B, dimana tempat tersebut di peruntukan untuk pasien covid 19 dengan dengan gejala sedang dengan kapasitas 10 tempat tidur.

Ruang IV dan V adalah ruang isolasi C, dimana ruangan tersebut diperuntukan untuk pasien covid 19 dengan gejala berat dengan kapasitas16 tempat tidur.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolda NTT meminta agar apa yang menjadi kekurangan segera disampaikan dan dilengkapi. Terkait dengan alat kesehatan dan prosedur kesehatan pihak Rumkit membantu menyiapkannya.

"Untuk gedung shelter isolasi mandiri covid 19 Polda NTT sudah bagus, oleh karena itu apa yang masih kurang segera dilengkapi. Anggota yang bertugas di gedung shelter akan dibuatkan Surat Perintah Tugas termasuk Provos juga diikutsertakan untuk melaksanakan pengaman di gedung"ujar Wakapolda NTT.

Polda NTT juga akan berkoordinasi dengan sekolah-sekolah keperawatan, dimana mahasiswa mahasiswinya dapat diperbantukan di Shelter Isolasi Mandiri Covid 19 Polda NTT.

"Untuk personel pendamping yang ditunjuk agar membuat pasien isolasi senyaman mungkin karena berpengaruh terhadap proses penyembuhan pasien"tandasnya.