Wakapolda NTT Pantau Langsung Pelaksanaan Prokes dan Pengamanan Ibadah Natal di Gereja

Wakapolda NTT Pantau Langsung Pelaksanaan Prokes dan Pengamanan Ibadah Natal di Gereja

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., memantau langsung pelaksanakan protokol Kesehatan dan pengamanan Ibadah Natal di sejumlah gereja di Kota Kupang, kamis (24/12/2020) sore.

Kegiatan ini dalam rangka memastikan umat kristiani bisa melaksanakan ibadah natal dengan aman dan nyaman serta melihat kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan malam Natal serta memberikan himbauan kepada masayarakat yang akan mengikuti ibadah untuk mematuhi protokol kesehatan dan Maklumat Kapolri.

Dalam kunjungan ke Gereja Santa Maria Assumpta dan Gereja Anugerah, Wakapolda NTT didampingi Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. Dr. Sudaryono, Wakapolres Kupang Kota dan Kapolsek Oebobo.

Dari hasil pemantauan Pihak gereja telah menerapkan protokol kesehatan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) bagi setiap tamu yang memasuki area gereja. Langkah itu guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Wakapolda NTT bersama rombongan juga melakukan pengecekan mulai area luar gereja, halaman gereja hingga di dalam gedung. Aparat juga memastikan penerapan protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

Orang nomor dua di Polda NTT menilai, bahwa Gereja yang dikunjunginya sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Pengurus gereja sudah menyediakan tempat cuci tangan, thermogun alat pengukur suhu serta menjaga jarak.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda NTT memberikan beberapa arahannya Kepada petugas pos pengamanan gereja.

"Laksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, selalu meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan serta selalu menghimbau masyarakat yang akan mengikuti ibadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan", ucap Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si.

Selanjutnya, di kesempatan itu juga, Wakapolda NTT memberikan pesan kepada Pastor Rudolf Tjung Lake dan Majelis Dama Dokubani untuk menyampaikan kepada jemaat saat melaksanakan ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Iapun juga berharap gereja dapat mendukung Kepolisian dalam memberikan himbauan kepada jemaatnya terkait isi dari maklumat Kapolri untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum.

"Saya berharap protokol kesehatan tetap dijaga dalam ibadah perayaan Natal 2020 maupun Tahun Baru 2021", pungkasnya.