Wakapolda NTT Pimpin Upacara HUT Korps Brimob Polri ke- 74 tahun 2019

Wakapolda NTT Pimpin Upacara HUT Korps Brimob Polri ke- 74 tahun 2019


Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Korps Brigade Mobil (Brimob)  Polri tahun 2019 yang digelar di lapangan apel Makosat Brimobda NTT, Jalan Timor Raya, Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis (14/11/2019) pagi.

Upacara ini dihadiri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Pejabat TNI, unsur Forkopimda NTT, Pejabat Utama Polda NTT, Wakil Ketua PD Bhayangkari NTT dan pengurusnya. Selain itu juga hadir para sesepuh, purnawirawan dan warakawuri Korps Brimob Polri serta para undangan lainnya.

Peserta upacara terdiri dari Personel Brimobda NTT, Ditpolair  Polda NTT dan Ditsamapta Polda NTT. Upacara peringatan HUT Brimob ini diwarnai acara  syukuran, atraksi dan hiburan lainnya.

Kapolri Jenderal Idham Azis, M.Si dalam amanat yang dibacakan Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum mengatakan dengan penuh rasa bangga Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun ke-74 Korps Brimob Polri kepada 41.170 Personel Brimob di mana pun berada.

"Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Kapolri dalam sambutannya.

"Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, saya juga mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya personel Brimob dalam berbagai penugasan menjaga NKRI. Teriring doa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan", tambahnya

Kapolri juga mengapresiasi peran aktif Brimob dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung, menanggulangi konflik sosial di Papua dan Papua Barat, serta mendukung penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua sehingga stabilitas Kamdagri dapat senantiasa terkendali. Tidak lupa juga, ia mengucapkan selamat atas torehan prestasi para personel Korps Brimob Polri di berbagai event olah raga, khususnya kejuaraan menembak, sepak takraw, sepak bola, dan penugasan lain di luar negeri.

Dengan semboyan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, Korps Brimob Polri berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Implementasi dari Program Kebijakan Promoter selama 3 tahun terakhir, telah menunjukan hasil yang signifikan yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Oleh sebab itu, dalam masa kepemimpinan saya, program ini akan terus dilanjutkan. Keberlanjutan program tersebut akan saya perkuat melalui tujuh program prioritas, yaitu mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan,” kata Kapolri.

Sebagaimana tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Korps Brimob Polri Tahun 2019 ini, yaitu “Brimob Untuk Indonesia”, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si juga mengingatkan kepada seluruh personel Polri akan tugas yang dihadapi diantaranya Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak tahun 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua. (Rf)