Wakapolda NTT : Polri yang merupakan Bagian dari Pemerintah Bersama dengan TNI dan seluruh Stakeholder, Kita mendukung kebijakan menghijaukan bumi ini

Wakapolda NTT : Polri yang merupakan Bagian dari Pemerintah Bersama dengan TNI dan seluruh Stakeholder, Kita mendukung kebijakan menghijaukan bumi ini

Tribratanewsntt.com - “Kegiatan penanaman pohon yang pada hari ini kita lakukan merupakan kebijakan dari pada Kapolri untuk mendukung program pemerintah di dalam menghijaukan bumi Indonesia. Kita tau bahwa, lingkungan hidup kita ini tidak hanya secara nasional tetapi secara global itu terancam dengan global warming".

Kutipan diatas merupakan pernyataan Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum kepada awak media pada kegiatan Polri peduli penghijauan dengan aksi menanam 1.500 bibit pohon yang digelar Polda NTT di jalur 40, kawasan Bolok, Desa Nitneo, Kecamatan Kupang Barat, kabupaten Kupang, Jumat (10/1/2020).

Terkait Hal itu, Wakapolda NTT menyatakan bahwa, Polri yang merupakan bagian dari pemerintah bersama TNI dan stakeholder terkait lainnya ikut peduli dalam mendukung program pemerintah dalam menghijaukan bumi ini.

“Karena itu, Polri yang merupakan bagian dari Pemerintah bersama dengan TNI dengan seluruh stakeholder, kita mendukung kebijakan menghijaukan bumi ini,” ucap Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.hum.

Dikatakannya, Penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan serentak di Indonesia ini, bukan hanya dilakukan di Kupang saja tetapi dilakukan di seluruh Polres jajaran Polda NTT.

“Jadi di NTT saja ini, bukan saja di Kupang tetapi dilaksanakan secara serentak di seluruh polres-polres jajaran, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan yang ada di kabupaten-kabupaten. Jadi penanaman secara masif dilakukan di seluruh Indonesia oleh Polri, TNI dan seluruh Instansi terkait,” jelasnya.

Kita juga disini mendapat dukungan dari rekan-rekan dari DPRD, dari LSM ya sehingga kita harapkan gerakan ini bisa menyebar ke seluruh masyarakat, jadi bukan saja di lingkungan pemerintah tetapi juga diselurh masyarakat karena ini butuh kepedulian kita semua dalam menghijaukan bumi, khususnya Nusa Tenggara Timur yang kita tau bahwa daerah kita ini gersang”, pungkasnya.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Anggota DPRD Provinsi NTT khususnya dari Komisi II yang membidangi urusan lingkungan hidup dan kehutanan.

“Kami mengapresiasi Polri yang pada hari ini mengajak kita semua melalui gerakan besar ini. Kita berharap supaya seluruh komponen masyarakat Nusa Tenggara Timur ikut berperan serta bersama-sama secara kolektif menghijaukan bumi Flobamora ini,” imbuh Kasimirus Kolo, Anggota Komisi II DPRD NTT. (Rf)