Wakapolda NTT Sambut Kedatangan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Kupang

Wakapolda NTT Sambut Kedatangan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Kupang

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., beserta rombongan di Bandara El Tari Kupang pada Selasa (30/7/2024) pagi.

Setibanya di Bandara El Tari Kupang, Kasad yang didampingi oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Paulina Panjaitan Simanjuntak disambut dengan tarian dan pengalungan kain adat khas NTT oleh Wakapolda NTT. Sambutan hangat ini menunjukkan kekayaan budaya dan keramahan masyarakat NTT.

Dalam penyambutan tersebut, turut hadir Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hartono, S.I.P., Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana Ny. Dian Bambang Trisnohadi, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTT, pejabat TNI, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., serta beberapa pejabat utama Polda NTT. Kehadiran mereka memperlihatkan sinergi antara berbagai instansi dalam menyambut tamu penting.

Setelah upacara penyambutan, Kasad dan rombongan didampingi oleh Wakapolda serta Forkopimda menuju ruang VIP Pemda Bandara El Tari Kupang. Di sana, mereka berbincang sekaligus beristirahat sejenak sebelum melanjutkan agenda kunjungan kerja.

Kedatangan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan rombongan ini adalah bagian dari rangkaian kunjungan kerja yang telah dijadwalkan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara TNI dan Polri serta meningkatkan koordinasi dalam berbagai bidang di wilayah NTT.