Tiba di Oenesu, Dirsamapta Polda NTT Bersama Bintara Remaja Angkatan XLV Salurkan Bansos dan Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Tiba di Oenesu, Dirsamapta Polda NTT Bersama Bintara Remaja Angkatan XLV Salurkan Bansos dan Bersih-Bersih Tempat Ibadah
Tiba di Oenesu, Dirsamapta Polda NTT Bersama Bintara Remaja Angkatan XLV Salurkan Bansos dan Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Tribratanewsntt.com - Menempuh perjalanan sejauh 14 kilo meter dalam tempo tiga jam dari Mapolda NTT akhirnya Para Bintara Remaja tiba di Kelurahan Oenesu dengan berjalan kaki. Hal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pembaretan, Jumat (13/8/2021).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Sudarmin, S.I.K., M.H dan didampingi oleh para perwira dilingkup Ditsamapta Polda NTT.

Setiba di Kelurahan Oenesu, dipimpin langsung oleh Dirsamapta Polda NTT para Bintara Remaja dan Personel Ditsamapta Polda NTT menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan sembako dan kebutuhan lainnya kepada Jemaat Gereja GMIT Imanuel Oenesu, Yayasan Amanah Pondok Pesantren Hidayatulah Batakte, penyaluran Sembako kepada warga masyarakat kurang mampu dan di Kantor kelurahan Oenesu.

Dalam kegiatan ini, di setiap momen pembagian bansos, Dirsamapta Polda NTT pun menyerahkan dan bersama-sama mengibarkan Bendera Merah Putih.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih lingkungan tempat ibadah yakni di Gereja GMIT Imanuel Oenesu dan Masjid Pondok Pesantren Hidayatulah Batakte.

Dirsamapta Polda NTT menyampaikan bahwa, kehadiran Personel Ditsamapta Polda NTT di Kelurahan Oenesu dalam rangka pembaretan kepada Bintara Remaja Angkatan XLV Polda NTT dimana dalam kegiatan ini dirangkai dengan berbagai kegiatan yakni bakti sosial mupun bantuan sosial.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat kepada masyarakat, jemaat gereja maupun kepada pesantren.

"Dalam kegiatan ini bertepatan dengan momen Hari Kerdekaan RI ke 76, kita juga memberikan  Bendera Merah Putih, kita bersama-sama mengibarkan. Muda-mudahkan kita bisa menumbuhkan cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia", jelas Kombes Pol Sudarmin, S.I.K., M.H.

Sementara itu, Pdt. Yuli Asraka Nalle, S.Th, selaku ketua Majelis Jemaat GMIT Imanuel Oenesu menyampaikan ucapan terima kasih kepada atas bantuan yang disalurkan oleh Ditsamapta Polda NTT.

"Dengan senang hati kami menyambut bantuan ini, kami syukuri itu dan kami akan melanjutkan kepada jemaat yang mbutuhkan", ucap Pdt Yuli.