Wakapolda NTT Sambut Kedatangan Kepala BNN RI untuk Rangkaian Kegiatan Anti-Narkoba

Wakapolda NTT Sambut Kedatangan Kepala BNN RI untuk Rangkaian Kegiatan Anti-Narkoba

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., menyambut kedatangan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose, beserta rombongan, di Bandara El Tari Kupang pada Selasa (14/11/2023).

Kedatangan ini menjadi awal dari serangkaian kegiatan yang akan diikuti oleh Kepala BNN RI di NTT, mulai dari tanggal 14 hingga 18 November 2023.

Penjemputan di Bandara El Tari Kupang turut dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi NTT dan sejumlah Pejabat Utama dari unsur TNI dan Polri, serta Forkopimda Daerah NTT. Setelah itu, rombongan menuju ruang VIP Pemda Bandar Udara El Tari Kupang untuk berbincang dan beristirahat sejenak.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menjelaskan bahwa kunjungan Kepala BNN RI ini melibatkan serangkaian kegiatan, termasuk "National Border Management Consultation Meeting Drugs Trafficking at The Border" pada 15 November 2023 di Kota Kupang. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara The United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) dan BNN.

"Selanjutnya, Kepala BNN RI juga akan melakukan dialog kepahlawanan perang melawan narkoba, deklarasi komitmen perang melawan Narkoba, dan launching Wisata Bersinar pada 17 November 2023 di Labuan Bajo," tambahnya.

Kegiatan ini mencakup upaya dan strategi untuk mencegah penyelundupan narkoba masuk ke Indonesia. BNN bekerja sama dengan stakeholder terkait dan badan-badan luar negeri, termasuk ekspedisi dan penjaga Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di seluruh Indonesia.

Meskipun peredaran narkoba di NTT masih tergolong kecil, kegiatan ini menjadi langkah preventif untuk menjaga keamanan dan mencegah peredaran narkoba di wilayah perbatasan yang memiliki potensi risiko tinggi.