Wakapolres Sumba Barat Lakukan Pengecekan Pengamanan Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019

Wakapolres Sumba Barat Lakukan Pengecekan Pengamanan Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com - Wakapolres Polres Sumba Barat Kompol I Nyoman B. Artawan, S.I.K., S.H., M.M., melakukan pengecekan personel pengamanan pelaksanaan Rapat Pleno hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (29/4/2019) kemarin.

Adapun Wakapolres Sumba Barat dan tim berkesempatan mendatangi kantor PPK Kecamatan Kota, Umbu Ratu Nggay Barat, Katikutana Selatan dan Umbu Ratu Nggay.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Selasa (30/4/2019) pagi.

“Pengecekan yang dilakukan Wakapolres tersebut untuk memastikan pelaksanaan rapat pleno yang dilaksanakan di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar”, kata Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

“Selain itu, Wakapolres juga mengecek kehadiran dan kesiapan personel yang sudah ditentukan sesuai Surat Perintah (Sprin) Kapolres Sumba Barat Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K.,. guna melakukan pengamanan dalam kegiatan tersebut”, tambahnya.

Dalam pengecekan tersebut, Wakapolres juga mengimbau kepada personel yang sedang melaksanakan tugas agar menjaga kondisi kesehatan serta memperhatikan situasi di sekitarnya.

“Ia juga menyampaikan kepada personel agar selalu menjaga kondisi kesehatan, kekompakan dan semangat dalam melaksanakan tugas selama kegiatan Pleno berlangsung serta memperhatikan situasi di sekitar area gudang Logistik PPK terutama pada malam hari”, ujarnya.

“Pengamanan tersebut akan terus dilakukan hingga selesai pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat PPK dan selanjutnya akan dikawal ke KPUD Sumba Tengah“, tutupnya.

Untuk diketahui, terdapat lima kantor PPK di Kabupaten Sumba Tengah yang mendapat pengamanan ketat oleh personel Polres Sumba Barat yakni PPK Kecamatan Mamboro, Umbu Ratu Nggay Barat, Katikutana Selatan, Katikutana dan Umbu Ratu Nggay. (G)