Wakapolres TTS dan Kasdim 1621 TTS Pimpin Apel Konsulidasi Ops Ketupat 2019

Wakapolres TTS dan Kasdim 1621 TTS Pimpin Apel Konsulidasi Ops Ketupat 2019

Tribratanewsntt.com - Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (13/06/19) mengelar apel bersama instansi terkait di lapangan  apel Markas Komando (Mako) Polres TTS.

Pelaksanaan apel gabungan dalam rangka  Apel Konsolidasi Pasca Operasi “Ketupat Turangga-2019” dan kesiapan pengamanan sidang Perselisihan  Hasil pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) Tanggal 14 Juni 2019 mendatang.

Dalam apel ini, bertidak sebagai Irup Wakapolres TTS  Kompol Herman Bessie yang didampingi langsung  oleh kasdim 1621 TTS Mayor Inf. I Made Rastina.

Dalam sambutannya, Wakapolres TTS membacakan amanat Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) bahwa, apel konsolidasi ini merupakan bentuk kegiatan pertanggungjawaban terhadap pelaksanaan operasi yang telah digelar dan memberikan gambaran pelaksanaan kegiatan pasca operasi Ketupat Turangga-2019 yang dilaksanakan selama 13 hari yang dimulai pada tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan tanggal 10 Juni 2019 di seluruh Nusa Tenggara Timur serta sekaligus untuk pelaksanaan apel kesiapan pengamanan sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi tanggal 14 juni 2019”.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, pelaksanaan operasi Ketupat Turangga-2019 dilaksanakan bersamaan dengan operasi Mantap Brata-2018 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019.Pengamanan pada tiap tahapan pemilu tahun 2019 telah kita laksanakan dengan baik, khususnya pada tahap pemungutan suara dan penetapan hasil suara yang secara nasional telah berlangsung dengan aman dan kondusif  meskipun terjadi aksi demo di Bawaslu yang mengakibatkan korban jiwa pada tanggal 22 mei 2019”

“Pasca penetapan hasil hitung suara akan dilanjutkan dengan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di mahkamah konstitusi yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14 Juni 2019 sampai dengan tanggal 28 Juni 2019 (pembacaan putusan sengketa Pilpres). Hal ini tentunya juga menjadi perhatian kita bersama untuk melaksanakan pengamanan secara maksimal sehingga seluruh kegiatan sidang phpu berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan Apel ini, seluruh  Pejabat Utama Polres TTS, para kapolsek, seluruh anggota Polres TTS, kasat Pol PP kab. TTS, Perwakilan Kadis Perhubungan kab. TTS, Anggota Kodim 1621 TTS, Anggota Sat Pol PP kab. TTS, Anggota Senkom kab. TTS serta PNS Polri Polres TTS.

Apel yang diakhiri dengan foto bersama pejabat Polres TTS beserta Instansi terkait sebagai bentuk sinergitas  dan siap menjaga keutuhan  Negara Kesatuan Republik Indonesia.