Waspadai African Swine Fever (ASF), Bripka Istanto Sambangi Kelompok Ternak Di Dusun Natar Lorong

Waspadai African Swine Fever (ASF), Bripka Istanto Sambangi Kelompok Ternak Di Dusun Natar Lorong

Tribratanewsntt.com - Hog Cholera dan Afrian Swine Fever (ASF) atau yang lebih dikenal dengan demam babi afrika kini menjadi salah satu kekhawatiran para peternak babi di Kab. Sikka. Hal ini tentu saja menjadi perhatian anggota Bhabinkamtibmas Polsek Nelle Bripka Istanto yang mana di wilayah binaannya terdapat masyarakat kelompok peternak yang membudidayakan ternak ini.

Selasa (14/7/2020) pukul 11.00 wita, Bripka Istanto menyambangi anggota kelompok ternak babi di Dusun Natar Lorong, Desa Nelle Barat, Kec. Nelle, Kab. Sikka.

Dalam kesempatannya Bripka Istanto menyampaikan kepada anggota kelompok peternak agar selalu memperhatikan kebersihan kandang sehingga terhindar dari penyakit demam babi afrika ini.

“Jaga selalu kebersihan kandang, agar ternak terhindar dari penyakit ini, karena ASF sudah ada di Kab. Sikka dan terdapat 4 kecamatan di Kab. Sikka sudah zona merah ASF” ungkap Bripka Istanto.

Selain itu, Bripka Istanto juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan beternak di kandang.