10 Satker Polda NTT dilakukan Audit Kinerja Tahap II oleh Tim Irwasum Polri

10 Satker Polda NTT dilakukan Audit Kinerja Tahap II oleh Tim Irwasum Polri

Tribratanewsntt.com,- Pelaksanaan audit kinerja Itwasum Polri tahap II hari ini dilakukan pendalam terhadap 10 Satker Mapolda NTT, Selasa (4/7/23).

Ada 10 Satker yang dilakukan pendalaman hari ini diantaranya Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditresnarkoba, Ditintelkam, Ditlantas, Ditpamobvit, Ditbinmas, Dittahti, Bidhumas dan Bidpropam.

Pelaksanaan pendalaman terhadap satker Mapolda NTT dipimpin oleh Auditor Kepolisian Utama TK II Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Agus Saripul Hidayat, M.H selaku pengawas Tim dan rombongan ini meliputi aspek pelaksanaan dan pengendalian di bidang manajemen operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana, dan anggaran keuangan yang berkaitan dengan Tupoksi pada setiap Satker Tahap II tahun 2023.

Kegiatan ini rutin dalam rangka melakukan Pengawasan pelaksanaan tugas sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam rangka penyempurnaan kebijakan di bidang pelaksanaan dan pengendalian.

Pengawasan intern dari Itwasum Polri ini merupakan salah satu fungsi manajemen untuk mengontrol kinerja dan aktivitas unit organisasi sesuai dengan tugas pokok dan rencana kerja masing-masing fungsi dilaksanakan secara intensif yang bertujuan untuk menghindari terjadinya penyimpangan dan kebocoran keuangan negara, sehingga tujuan pemerintahan yang bersih dan tata laksana yang baik dapat terwujud.