11 Tenaga Vaksinator RSB Titus Uly Kupang Layani Vaksinasi di Politeknik Negeri

11 Tenaga Vaksinator RSB Titus Uly Kupang Layani Vaksinasi di Politeknik Negeri

Tribratanewsntt.com,-Masyarakat Kota Kupang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang, Jumat (25/2/22).

Pelaksanaan Vaksin Covid 19 hari ini diselenggarakan di  RSB Titus Uly Kupang dan Politeknik Negeri Kupang dengan menurunkan 11 orang tenaga vaksinator.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya percepatan vaksinasi dari Pemerintah Daerah NTT agar dapat membentuk Herd Immunity masyarakat di tengah pandemi Covid 19"ujar dr. Mariana.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini tetap berpatokan pada protokol kesehatan.

"Vaksinasi ini dilakukan dengan sasaran masyarakat kota kupang baik itu lansia maupun para remaja yang berusia 12 tahun maupun anak-anak usia enam sampai dengan 11 tahun"jelasnya.

Saat pelaksanaan kegiatan, petugas mengusahakan tidak ada kerumunan.

"Kami selalu mengharapkan para lansia juga ambil bagian dalam vaksinasi ini. Vaksinasi ini aman, mengingat anak-anak saja sudah tidak takut dan antusias mengikutinya"ujarnya.

Untuk diketahui proses belajar tatap muka juga sudah mulai berjalan, yang mana harapannya kalau bisa mencapai sesuai dengan target yang tentunya nanti bisa berpengaruh kepada proses tatap muka dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Harapannya, anak-anak ini semua bisa tervaksin atau terimunisasi dengan baik, kemudian bisa juga mengajak teman-temannya yang mungkin masih ragu, bahwa proses imunisasi atau vaksin ini sebenarnya adalah proses yang tidak rumit kemudian tidak sakit”, tandasnya.

Berdasarkan data yang diterima hingga siang ini, total peserta vaksinasi sebanyak 123 orang yang mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Untuk vaksin Astra Zeneca sebanyak 97 orang dan Sinovac sebanyak 11 orang serta Priser 15 orang. Rinciannya Astra Zeneca dosis I sebanyak 15 orang,dosis II 14 orang dan dosis III 68 orang. Sinovac dosis II 11 orang dan Pfizer dosis I empat orang, dosis II empat orang dan dosis III tujuh orang"pungkasnya.