13.455 Vial Pfiser tiba lagi Siang ini di Kupang, Dikawal Ketat oleh Personel Polri dan TNI

13.455 Vial Pfiser tiba lagi Siang ini di Kupang, Dikawal Ketat oleh Personel Polri dan TNI

Tribratanewsntt.com,- Tepat 10.25 Wita, Vaksin Covid 19 yang kedua kalinya dikirim hari ini, Senin (11/10/2021), tiba di Bandar Udara Eltari Kupang yang diangkut menggunakan Pesawat Charteran My Indo Airlines dengan Nomor Penerbangan 2Y–851.

Pengawalan kali ini dipimpin oleh Kasubag Renmin Biro Ops Polda NTT AKBP Lukas L. Malana yang didampingi Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh Abraham Kalelo, Kasrem 161/Wiraskti Kolonel Inf. James Ratu Edo, Pasie Ops Kodim 1604 Kupang Kapten Cpl Khoirul serta 18 orang personel Polri dan 20 orang personel TNI.

Kedatangan vaksin kali ini berjumlah 14 koli/13.455 vial Pfiser dengan alokasi untuk Dinkesdukcapil Provinsi NTT.

Sebelum diangkut, Pers KBR Satuan Gegana Brimobda NTT melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada dua buah mobil Truck Box Penyimpanan Vaksin.

Disela-sela Kasubag Renmin Biro Ops Polda NTT AKBP Lukas L. Malana mengatakan bahwa pihaknya kawal ketat mulai dari Sterilisasi, pengecekan jumlah vaksin dan pengawalan VVIP.

“Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara Eltari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT”jelas AKBP Lukas L. Malana.

Setelah dilakukan Penyerahan dari Kargo Bandar Udara Eltari Kupang kepada TSA Kargo Perwakilan NTT, petugas langsung melakukan pengamanan dan pengawalan dari Bandar Udara Eltari Kupang Ke Gudang Farmasi Jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima. Vaksin tersebut diangkut menggunakan dua mobil Truck Box Nomor Polisi dengan nomor polisi DH 8544 AF dan D 8035 FH.

Iringan Pengawalan tiba di Gudang Farmasi Dinkesdukcapil  Provinsi NTT yang diterima oleh Koordinator Vaksin Dinkesdukcapil Provinsi NTT kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma kepada Dinkesdukcapil Provinsi NTT Vaksin Covid-19 ini akan disimpan di dalam  Cool Room dengan suhu 2°C - 8°C.