Ratusan Masyarakat Antusias Ikut Percepatan Vaksinasi di Mako Brimobda NTT

Ratusan Masyarakat Antusias Ikut Percepatan Vaksinasi di Mako Brimobda NTT

Tribratanewsntt.com -  Ratusan Masyarakat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di aula Mako Brimobda NTT, Rabu (26/1/2022) kemarin.

Dalam kegiatan itu, Brimobda NTT berkerjasama dengan RSB Titus Uly dengan menurunkan tujuh orang tenaga vaksinator dipimpin oleh dr. Mariana Latumenten.

Saat dikonfirmasi, Kamis (27/1/2022), dr. Mariana Latumenten menyampaikan bahwa, pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan lancar dimana dalam kegiatan tersebut diperuntukan bagi masyarakat umum mulai dari anak, remaja hingga lansia yang melaksanakan vaksin tahap I dan tahap II.

Dijelaskan, Vaksinasi Covid-19 yang bertujuan agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat ini menggunakan vaksin Sinovac.

"Total peserta sebanyak 137 orang, dimana untuk dosis pertama sebanyak 14 orang, terdiri dari anak sebanyak 8 orang, remaja sebanyak 1 orang, umum sebanyak 4 orang dan lansia1 orang. Sementara dosis dua sebanyak 123 orang, terdiri dari umum sebanyak 13 orang, remaja sebanyak 13 orang, anak sebanyak 95 dan lansia sebanyak 2 orang", jelas dr. Mariana Latumenten.

“Terimakasih kepada Satbrimobda dan masyarakat yang telah mengikuti program vaksinasi tersebut. Tetap semangat, jangan lengah, terus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutup dr. Mariana Latumenten.

Terpisah, Dansatbrimobda NTT Kombes Pol. Ferdinand Ukoli, S.I.K., melalui Danyon A Pelopor Komisaris Polisi (Kompol) Dennis Leihitu, S.H., mengatakan banyaknya masyarakat yang datang ke Mako Brimobda NTT disebabkan karena tingginya minat dan antusias masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi atusias masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi, dimana kami hanya menyediakan sebanyak 100 dosis, namun masyarakat yang datang lebih,” ungkap Danyon A Pelopor Satbrimobda NTT.

Dikatakan, pelayanan vaksinasi covid yang dilaksanakan oleh Brimob berkerjasama dengan RSB Titus Uly Kupang dengan tujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan penanggulangan wabah pandemi covid dan meningkatkan herd Imunnity (Kekebalan Kelompok) bagi masyarakat NTT khususnya Kota Kupang.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat membantu warga dalam penanganan pandemi covid-19 di Kota Kupang. Kami percaya hal-hal baik yang dilakukan dapat membantu pencegahan pendemi,” tutupnya.