14 Hari Satlantas Polres Kupang Kota Gelar Operasi Zebra Turangga 2019

14 Hari Satlantas Polres Kupang Kota Gelar Operasi Zebra Turangga 2019

Tribratanewsntt.com ,- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kupang Kota menggelar Operasi Zebra Turangga 2019.

Operasi Zebra ini digelar selama 14 hari, terhitung mulai hari ini 23 Oktober hingga 5 November 2019 yang serentak di seluruh wilayah Polda NTT.

Kegiatan operasi ini, Polres Kupang Kota mengerahkan 31 orang personel untuk menertibkan Kota Kupang.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi, S.I.K.,M.Hum., Rabu (23/10/19).

“Untuk Operasi Zebra Turangga 2019, 31 personel dikerahkan. Ada dua sasaran yang menjadi prioritas, yaitu kelengkapan kendaraan dan kelengkapan surat-surat kendaraan,” jelas Kasat Lantas.

Sementara, untuk pelanggaran yang menjadi prioritas Satlantas adalah pengendara yang tidak mengunakan sabuk keselamatan dan pengendara di bawah umur.

Selain itu, prioritas penindakan juga terhadap pengendara yang berkendara dalam keadaan mabuk minuman keras, melawan arus, melebihi batas kecepatan, tidak mengunakan helm SNI, menggunakan handphone, dan menggunakan strobo/rotator.

“Operasi Zebra ini menyasar pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil. Kami juga dibantu Ditlantas Polda NTT, dan dari unsur TNI,” tambah Kasat.

Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh pengendara, baik kendaraan roda dua dan roda empat agau lebih agar melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan saat berkendaraan.(*N)